Bolaindonesia

Disinggung Kans Kembali Bela Timnas Indonesia, Yakob Sayuri: Saya Serahkan Kepada Tuhan

Yakob Sayuri dianggap layak kembali ke timnas.

Husna Rahmayunita

Penggawa PSM Makassar, Yakob Sayuri (kanan) tampil pada laga Piala AFC 2020 kontra Shan United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020) sore. [Twitter resmi PSM]
Penggawa PSM Makassar, Yakob Sayuri (kanan) tampil pada laga Piala AFC 2020 kontra Shan United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020) sore. [Twitter resmi PSM]

Bolatimes.com - Gelandang sayap PSM Makassar Yakob Sayuri membuka peluang andai kembali dipanggil membela Timnas Indonesia. Ia mengaku siap menjadi bagian skuad Garuda.

Performa Yakob Sayuri yang gacor bersama PSM Makassar di Liga 1 2022/2023 membuatnya digadang-gadang layak dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masuk tim.

Hingga pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, ia tercatat telah mengoleksi empat gol dan tiga assist.

Terbaru, pemain berusia berusia 25 tahun tersebut tampil impresif saat membela PSM Makassar lawan menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (10/9/2022). Pada laga tersebut Juku Ija menang telak 3-0, di mana salah satu gol disumbangkan oleh Yakob Sayuri.

Dianggap cocok kembali ke Timnas Inonesia, Yakob Sayuri memberikan respons berkelas. Ia mengaku tak bisa berbicara lebih jauh akan hal itu, semua tergantung jalan yang diberikan Sang Pencipta.

Walau begitu, ia mengaku bersedia apabila kembali dipercaya menjadi bagian skuad Garuda.

"Untuk masalah ke timnas, saya tidak bisa berbicara panjang. Saya serahkan apapun yang terjadi kepada Tuhan, saya siap menjalaninya (andai dipanggil ke timnas)," ujarnya saat konferensi pers usai laga lawan Persebaya Surabaya.

Sejatinya Yakob Sayuri bukan nama baru bagi Shin Tae-yong. Sebab, dia sempat mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, dia pernah mencatatkan debut saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada pertengahan tahun 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini