Liga 1: PSS Sleman Hajar Persis Solo 2-1, Irkham Milla Cetak Gol

PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan lagi di Stadion Maguwoharjo

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 11 September 2022 | 04:00 WIB
Irkham Milla. (Twitter/@pssleman)

Irkham Milla. (Twitter/@pssleman)

Bolatimes.com - Liga 1 2022/2023, PSS Sleman sukses memetik kemenangan 2-1 atas Persis Solo dalam laga pekan kesembilan pada Sabtu (10/9/2022).

Duel PSS Sleman vs Persis Solo berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro berhasil meraih kemenangan berkat gol bunuh diri Fabiano Beltrame pada menit ke-57 dan gol Zahrul Mila (68').

Sementara Persis Solo mencetak gol hiburan lewat Samsul Arif saat pertandingan memasuki masa injury time tepatnya pada menit 90+3' yang sayangnya tak mampu menghindari Laskar Sambernyawa dari kekalahan.

Hasil ini membuat PSS Sleman sukses memutus tren negatif setelah dalam dua pertandingan sebelumnya gagal meraih kemenangan dengan rincian sekali kalah dan sekali imbang.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman untuk sementara menduduki posisi sembilan klasemen dengan koleksi 12 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara bagi Persis Solo, hasil ini membuat mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun setelah sebelumnya kalah dari Borneo FC dan bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang.

Kekalahan ini membuat Persis Solo untuk sementara menduduki peringkat 15 klasemen BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan sekali imbang dan enam kali kalah.

Jalannya pertandingan

Pertandingan PSS vs Persis terbilang sengit. Namun, tempo cenderung lamban di babak pertama ini.

Kedua tim sama-sama berusaha untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing. Sulit bagi PSS dan Persis melakukannya lantaran kokohnya pertahanan lawan masing-masing.

Di babak pertama kedua tim juga terbilang minim peluang. Hanya ada beberapa yang cenderung lebih banyak didapat Persis selaku tim tamu, itu pun tidak terlalu bahaya.

Alhasil, tidak ada gol tercipta sampai turun minum. Kedua tim masih bermain sama kuat 0-0.

PSS Sleman menekan di babak kedua. Berbagai upaya serangan dilancarkan tim Super Elang Jawa itu.

pun akhirnya lahir pada menit ke-56. Berawal dari set-piece Boaz Solossa, Dave Mustaine menyambar bola yang kemudian didapat Fabiano Beltrame.

Namun, Fabiano malah menyapu bola ke dalam gawangnya sendiri sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. Padahal, eks pemain Persija Jakarta ini bermain cukup bagus sebelum bunuh diri.

PSS Sleman semakin agresif setelah unggul. Mereka terus berupaya meningkatkan keunggulan.

Setelah tembakan bertubi-tubi, akhirnya PSS bisa melebarkan jarak skor menjadi 2-0. Shooting keras Irkham Milla tak bisa dibendung Muhammad Riyandi pada menit ke-67.

Tertinggal 0-2 membuat Persis Solo menjadi panas. Selepas menit ke-75, Laskar Sambernyawa mulai bisa menekan pertahanan PSS Sleman.

Di masa injury tim Persis Solo akhirnya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Samsul Arif yang baru dimasukan di babak kedua sukses getarkan gawang PSS Sleman.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.

Susunan pemain PSS Sleman vs Persis Solo

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Derry Rachman, Tallysson Duarte, Marckho Sandi (Nur Diansyah 64'), Bagus Nirwanto; Jihad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan (Arlan Agma Dinata 87'); Miftahul Hamdi (Ibrahim Sanjaya 87'), Dave Mustaine (Manda Cingi 75'), Irkham Zahrul Milla, Mychell Chagas (Boaz Solossa 46').

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Eky Taufik (Ryo Matsumura 72), Rian Miziar, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; Sutanto Tan (Ferdinan Sinaga 65'), Taufiq Febriyanto; Irfan Jauhari (Gavin Kwan Adsit 72'), Alexis Messidoro, Alfath Faathier (Althaf Indie Alrizky 65'); Fernando Rodrigues (Samsul Arif 81').

Pelatih sementara: Rasiman.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak