Bolaindonesia

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Bungkam Persikabo 3-2, Riyan Ardiansyah Hattrick

Riyan Ardiansyah menjadi bintang kemenangan PSIS Semarang

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Selebrasi winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah, usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973. (Instagram/@liga1match)
Selebrasi winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah, usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - PSIS Semarang sukses mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022) sore. Semua gol tuan rumah diborong pemain sayap Riyan Ardiansyah.

Kemenangan ini akhirnya mengakhiri torehan buruk PSIS yang belum menang lagi dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini.

Kini, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menempati posisi kedelapan papan klasemen dengan 11 poin dari sembilan laga.

Sementara itu meski kalah, Persikabo masih satu tingkat di atas PSIS dengan koleksi 13 poin.

Di Stadion Jatidiri, PSIS nampak sama sekali tidak mau kalah dalam pertandingan ini. Serangan dengan tempo cepat langsung diperlihatkan oleh mereka.

Terbukti, Mahesa Jenar sudah bisa unggul 1-0 pada menit ke-15. Berawal dari umpan silang Fredyan Wahyu, Riyan Ardiansyah mencatatkan namanya di papak skor.

Empat menit setelahnya PSIS kembali mengubah skor menjadi 2-0. Riyan mencetak brace setelah assist dari Taise Marukawa bisa dimaksimalkan olehnya.

Persikabo bukan tanpa serangan, tim besutan Djadjang Nurdjaman ini selalu kecolongan dari skema serangan balik. Upaya yang dilakukan mereka selalu berhasil dipatahkan.

Laskar Padjajaran baru bisa mengecil ketinggalan pada menit 42. Yandi Sofyan yang lepas dari kawalan mampu mengecoh kiper PSIS Ray Redondo sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Tidak tambahan gol hingga turun minum. PSIS Semarang sementara unggul 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua PSIS kembali melakukan gempuran. Serangan langsung membuat lini belakang Persikabo terus ditekan.

Upaya Mahesa Jenar berhasil pada menit ke-53. Umpan silang Fredyan Wahyu, membuat Riyan menciptakan hattrick dalam pertandingan ini sekaligus mengubah skor menjadi 3-1.

Tertinggal 1-3 membuat Persikabo 1973 justru semakin tertekan. Syahrul Trisna dibuat jatuh bangun mengawal gawangnya agar tidak kebobolan semakin banyak.

Tidak ada ampun bagi PSIS untuk melakukan serangan. Sampai dengan menit akhir pun, Laskar Padjajaran sangat sulit keluar dari tekanan.

Akhirnya di masa injury time Persikabo 1973 mengecilkan ketinggalan menjadi 3-2. Agung Mulyadi mencetak gol indah dengan tendangan roketnya.

Akhirnya. tidak ada tambahan gol hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. PSIS Semarang menang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-2-3-1): Aldhila Ray Redondo; Frendi Saputra, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu; Aqsha Prawira Damas Damar Jati 86'), Guntur Triaji (Delfin Rumbino 86'); Riyan Ardiansyah, Jonathan Cantillana (Reza Irfana 28'), Wawan Febrianto (Rachmad Hidayat 70'); Taise Marukawa.

Asisten Pelatih: Achmad Resal (Indonesia)

Persikabo 1973 (4-2-3-1): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Lucas Moreira, Lucky Octavianto (Syahrul Mustofa 56'); Tomoki Wada, Tegar Infantrie; Ryan Kurnia (Roni Sugeng 28'), Gustavo Freire, Bruno Dybal; Yandi Sofyan (Agung Mulyadi 76').

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Berita Terkait

Berita Terkini