Bolaindonesia

Persiapan Piala Dunia U-20 2023 Dinilai Masih Kurang, PSSI Dapat Kritikan dari FIFA

FIFA kritik persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-20 2023.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memberikan keterangan kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6/2022). [Dok.Antara]
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memberikan keterangan kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6/2022). [Dok.Antara]

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menuturkan pihaknya mendapat sejumlah masukan dari FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 karena dirasa masih ada yang kurang.

Masukan tersebut disampaikan utusan FIFA saat menyambangi kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022) malam.

Utusan FIFA yang hadir adalah Jose Ariston Padre Caslib yang juga menjabat sebagai FIFA Regional Technical Consultan untuk wilayah Asia Tenggara dan Lavin Vignesh.

Dari PSSI ada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Dari pertemuan ini PSSI menerima banyak masukan. Terutama apa saja yang harus diperbaiki dan ditingkatkan agar Piala Dunia U-20 2023 terlaksana dengan baik.

"Terima kasih kepada utusan FIFA yang hadir di PSSI. Kami menyambut antusias untuk berdiskusi soal penyelenggaraan Piala Dunia U-20," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir dari laman federasi, Rabu (7/9/2022).

"Banyak hal yang kami bicarakan. Yang pasti FIFA banyak memberikan masukan positif dan PSSI siap melaksanakan apa yang dianggap FIFA kurang," ungkapnya.

Dalam pertemuan ini juga dibahas soal rencana kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino ke Indonesia pada November 2022.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan penyelenggaraan G20 yang diselenggarakan pada 15-16 November.

"Tentu setelah ini PSSI dan FIFA akan terus melakukan komunikasi untuk perbaikan. Dalam waktu dekat utusan FIFA juga akan lebih banyak berada di Jakarta. Sebab, mereka juga ingin tahu progres Piala Dunia U-20," pungkasnya.

Sejauh ini ada enam venue yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Adapun Piala Dunia U-20 dijadwalkan pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Sejauh ini sudah ada beberapa negara yang dipastikan ikut serta di luar Indonesia sebagai tuan rumah.

Mereka adalah Honduras, Amerika Serikat, Guatemala, Republik Dominika, Italia, Prancis, Israel, Inggris, dan Slovakia.

Berita Terkait

Berita Terkini