Bolaindonesia

Media Malaysia Salut dengan Komitmen Penuh Jordi Amat untuk Timnas Indonesia

Jordi Amat menegaskan akan memberikan segalanya untuk Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Jordi Amat selangkah lagi untuk bisa bela timnas Indonesia. Bek yang berkarier di Johor Darul Tazim (JDT) ini sudah mendapatkan restu dari DPR RI untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Setelah mendapatkan persetujuan dari DPR RI untuk dinaturalisasi, Jordi Amat menegaskan dirinya akan membalasnya dengan kemampuan terbaik saat membela timnas INdonesia.

"Terima kasih karena menghargai saya utuk bersama Indonesia. Saya akan membelas segalanya di lapangan bersama tim dan memberikan semua yang terbaik," ucapnya.

Bahkan Jordi Amat sendiri tampak mengiyakan pesan untuk membangun akademi sepak bola nantinya setelah pensiun dari pesepak bola profesional.

Komitmen penuh Jordi Amat untuk timnas Indonesia mendapatkan sorotan media Malaysia. Mereka salut kepada bek kelahiran asal Spanyol tersebut.

Jordi Amat membela JDT melawan Urawa Reds di Liga Champions Asia 2022. (Dok. JDT)
Jordi Amat membela JDT melawan Urawa Reds di Liga Champions Asia 2022. (Dok. JDT)

"Bek JDT berjanji akan memberikan segala upayanya untuk timnas Indonesia," tulis laporan semuanyabola.com dinukil pada Sabtu (3/9/2022).

Sementara itu, Jordi Amat kini masih harus menunggu proses naturalisasinya sebelum menjalani sumpah jadi WNI. Ia tidak sendirian karena menjalani proses dengan Sandy Walsh.

Satu pemain keturunan lainnya, Shayne Pattynama bakal menyusul karena dokumennya masih berada di Setneg. Baru setelah itu, ia bakal diusulkan kepada DPR RI demi mendapat pertimbangan jadi WNI.

Adapun Jordi Amat sendiri saat ini berkarier bersama klub sultan Liga Malaysia, JDT. Ia sudah menjalani debut di Liga Champions Asia.

Sayangnya debut bek berusia 30 tahun itu berakhir pahit. Pasalnya JDT dibantai Urawa Reds dengan skor telak 5-0.

Berita Terkait

Berita Terkini