Bolaindonesia

Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Derbi Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang, Persija Jakarta vs Bhayangkara FC

Berikut jadwal Liga 1 2022 hari ini, Sabtu (3/9/2022) yang masih dalam rangkaian pekan kedelapan.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro merayakan gol ke gawang Madura United dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Selasa (23/8/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro merayakan gol ke gawang Madura United dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Selasa (23/8/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Jadwal Liga 1 2022/2023 hari ini, Sabtu (3/9/2022) yang masih dalam rangkain pekan kedelapan. Total ada tiga laga yang digelar, yakni Derbi Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Persikabo 1973 vs Borneo FC, dan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

Laga Persis Solo vs PSIS Semarang akan digelar di Stadion Manahan pukul 16.00 WIB. Sebagai tuan rumah, Laskar Sambernyawa bertekad memetik poin penuh.

"Persiapan sudah maksimal. Semoga menghadapi PSIS, para pemain  dalam kondisi fit karena tim mempunyai waktu pemulihan yang lebih untuk pertandingan nanti," kata caretaker Persis, Rasiman, seperti dimuat Antara.

Rasiman menjanjikan timnya tampil dengan mentalitas bertarung guna memenangkan pertandingan, seperti yang sudah diperlihatkan dalam tiga laga terakhir melawan Bhayangkara FC, Madura United, dan Borneo FC Samarinda.

"Karena apa pun strateginya kalau tidak mempunyai mental bertanding yang maksimal, akan sulit memenangkan setiap pertandingan di Liga 1 ini," tutur Rasiman.

Sementara itu, laga Persikabo 1973 vs Borneo FC akan digelar di Stadion Pakansari pukul 18.15 WIB. Menghadapi laga tandang, pelatih Pesut Etam, Milomir Seslija menargetkan kemenangan. 

Untuk mencapai target tersebut, pelatih yang akrab disapa Milo itu kini tengah membenahi lini pertahanan Borneo FC. Hampir setiap laga Borneo FC selalu kebobolan. Dari 7 pekan, Diego Michiels dkk hanya mampu clean sheet dua kali.

"Ada beberapa evaluasi dan lini pertahanan kami memang cukup rapuh. Kami segera perbaiki," ucap Milo.

Kemudian ada big match antara Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga pukul 20.30 WIB. Dalam laga ini, Macan Kemayoran menargetkan kemenangan demi mendongkrak posisi di papan atas klasemen.

Menurut Thomas Doll, dengan tiga kemenangan beruntun yang diraih, banyak membuahkan hal positif dalam tim. Hal itu yang dijadikan modal untuk mengincar kemenangan keempat secara beruntun.

"Seperti yang bisa dilihat, para pemain mulai tumbuh rasa percaya diri setelah kami memenangkan pertandingan tiga kali secara beruntun," kata Thomas Doll, dikutip laman Liga Indonesia Baru.

"Menurut saya dengan hasil yang kami raih sampai saat ini, selain bagus untuk posisi kami di klasemen, bagus juga untuk mental pemain saya,” sambungnya.

Berikut jadwal Liga 1 2022 pekan kedelapan hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Persis Solo vs PSIS Semarang, Pukul 16.00 WIB
Persikabo 1973 vs Borneo FC, Pukul 18.15 WIB
Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Pukul 20.30 WIB

Berita Terkait

Berita Terkini