Bolaindonesia

Hasil Liga 1 2022: PSM Makassar Ditahan Imbang Tim Juru Kunci Persik Kediri Tanpa Gol

PSM Makassar harus puas berbagi angka dengan Persik Kediri usai laga berakhir imbang 0-0.

Rauhanda Riyantama

PSM Makassar ditahan imbang Persik Kediri 0-0 pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. (Instagram/psm_makassar)
PSM Makassar ditahan imbang Persik Kediri 0-0 pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. (Instagram/psm_makassar)

Bolatimes.com - PSM Makassar gagal menundukkan tim juru kunci Persik Kediri pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. Bertanding di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022) malam WIB, kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil seri ini memperpanjang rekor tak terkalahkan PSM di Liga 1 2022/2023 sebanyak tujuh pertandingan. Juku Eja kini bercokol di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 17 poin.

Sementara Persik belum beranjak dari dasar klasemen. Tim berjuluk Macan Putih itu baru mengoleksi 2 poin dari delapan laga yang telah dilakoni.

Di Stadion Brawijaya, PSM yang bermain sebagai tim tamu di laga ini nampak berbahaya. Serangan terus dilancarkan dan cukup banyak yang membahayakan di periode awal laga.

Namun, Juku Eja tidak bisa mencetak gol. Sementara Persik Kediri memang terlihat mendominasi dalam pertandingan ini, tapi mereka sulit menembus pertahanan PSM.

Drama menarik terjadi akhir-akhir pertandingan. Wasit sampai harus mengusir kapten sekaligus motor serangan Wiljan Pluim setelah diberi kartu kuning dua kali.

Ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan Pluim yang cukup keras hingga wasit mengganjar kartu kuning. Lalu, kartu kembali diberikan usai adanya cekcok antara sesama pemain PSM dan Persik.

Alhasil, PSM harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan karena Pluim mandi lebih cepat. Adapun skor 0-0 tidak berubah sampai turun minum.

Unggul jumlah pemain membuat Persik Kediri langsung memanfaatkan keadaan dengan bermain terbuka. Macan Putih yang sangat membutuhkan kemenangan agar bisa keluar dari dasar klasemen menekan PSM.

Meski pun begitu, Juku Eja tidak bertahan begitu saja. Pasukan Ramang tetap menyerang bermain sabar untuk counter attack.

Sulit sekali bagi Persik Kediri membobol gawang PSM meski sudah unggul jumlah pemain. Yakob Sayuri dan kawan-kawan bermain manis dengan operan satu duanya.

Pertandingan juga berjalan cenderung keras. Wasit yang memimpin jalannya laga sudah mengeluarkan empat kartu kuning usai Pluim diusir.

Menit ke-82 giliran Persik Kediri bermain dengan 10 pemain. Ini setelah Ady Eko Jayanto diberi kartu kuning kedua oleh wasit.

Pertandingan semakin keras di menit-menit akhir. Benturan yang menyebabkan pelanggaran sering terjadi.

Namun, Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Arthur Felix Silva, Rihit Chand, Mohammad Rifaldi; Ady Eko Jayanto, Muhammad Taufiq (Athur Irawan 46'); Riyatno Abiyoso (Faris Aditama 83'), Renan da Silva, Muhamad Ridwan; Joanderson de Jesus Assis (Rahel Radiansyah 52').

Pelatih: Divaldo Alves (Portugal)

PSM Makassar (4-2-3-1): Muhammad Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Akbar Tanjung (Ananda Raehan Alief 90'); Rasyid Bakri (Muhammad Arfan 90'), Kenzo Nambu (Bissa Donald 85'); Yakob Sayuri (Muhammad Dzaky Asraf 83'), Willem Jan Pluim, Muhammad Rizky Eka Pratama; Ramadhan Sananta (Victor Jonson Dethan 90').

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Berita Terkait

Berita Terkini