Bolaindonesia

Reaksi Berkelas Jordi Amat saat Disarankan Bangun Akademi Sepak Bola di Indonesia

Jordi Amat diberi wejangan bangun akademi sepak bola.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain keturunan Jordi Amat tiba di Indonesia. (Instagram/@jordiamat5)
Pemain keturunan Jordi Amat tiba di Indonesia. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Jordi Amat tak hanya diharapkan bisa membela Timnas Indonesia, tapi juga disarankan membangun akademi sepak bola.

Wejangan itu disampaikan oleh Ketua Komisi X DPR RI dalam, Syaiful Huda saat rapat kerja yang membahas pertimbangan pemberian kewarganegaraan untuk dua pemain keturunan Indonesia, Kamis (1/9/2022).

Diketahui Komisi X DPR RI telah menyetujui proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.  Di akhir raker tersebut, Syaiful Hadi kemudian memberikan pesan untuk pemain keturunan

Syaiful Hadi berpesan kepada Jordi Amat yang hadir untuk membangun akademi sepak bola di masa mendatang. Sebab, hal itu sebagai kontribusinya untuk membantu pemerintah.

"Pesan saya, tentu kita sangat berharap kontribusi Jordi tidak berhenti sampai di sini (membela timnas Indonesia). Setelah menjadi pemain profesional, tidak ada salahnya saya kira membantu pemerintah dengan cara membikin akademi sepak bola di Sulawesi karena punya tautan darah di sana. Semoga itu menjadi kontribusi pasca menjadi pemain profesional," ucap Ketua Komisi X DPR RI.

Di sisi lain, Jordi Amat pun memberikan respons terkait pesan tersebut. Bek yang kini berkarier di JDT ini mengatakan siap membantu pekembangan sepak bola tanah air.

"Seperti yang Anda bilang, Saya tertarik membuat dengan akademi sepak bola di masa depan untuk membantu pemain muda karena olahraga sangat penting," ucap Jordi Amat.

Jordi Amat pun menyampaikan terima kasih kepada anggota Komisi X DPR RI yang telah merestuinya bersama Sandy Walsh untuk dinaturalisasi. Ia berjanji akan memberikan semua yang terbaik saat membela timnas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini