5 Tim Liga 1 dengan Catatan Kebobolan Terbanyak, Persib Bandung Paling Memprihatinkan

Sejauh ini, Persib Bandung menjadi klub yang paling banyak kebobolan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:22 WIB
Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Instagram/achmad16jufriyanto)

Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Instagram/achmad16jufriyanto)

Bolatimes.com - Hingga berakhirnya seluruh pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung menjadi salah satu kontestan yang paling mengkhawatirkan apabila melihat catatan kebobolannya di awal musim ini.

Sebab, Persib Bandung tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan pada tujuh laga awal Liga 1 2022-2023. Dari semua laga itu, total 18 gol telah bersarang di gawang tim Pangeran Biru.

Yang terbaru, catatan kebobolan Persib Bandung bertambah parah ketika mereka bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022).

Maung Bandung yang berstatus sebagai tim tamu harus pulang dengan menanggung malu lantaran dihajar PSM Makassar dengan skor yang sangat telak, yakni 1-5.

Lima gol PSM pada laga ini dicetak oleh Yakob Sayuri (2’ dan 51’), Ramadhan Sananta (19’ dan 45+1’) dan WIljan Pluim pada menit ke-65. Adapun satu-satunya gol Persib disumbangkan oleh Marc Klok (32’).

Dengan catatan lima kemasukan ini, Persib Bandung yang berstatus sebagai tim mewah di Liga 1 2022-2023 justru membukukan statistik sebagai tim yang paling banyak kebobolan di awal musim ini.

Bahkan jumlah ini masih terpaut sangat jauh dari catatan dua tim promosi, Persis Solo dan Dewa United, yang sama-sama kebobolan 11 gol pada tujuh laga awal musim ini.

Bedanya, Dewa United masih bisa sedikit bersaing di papan tengah dengan koleksi sembilan poin dari tujuh laga, sementara Persis berada satu strip di atas zona merah dengan koleksi enam poin.

Selanjutnya, catatan kebobolan terbanyak berikutnya dihuni oleh Persik Kediri yang berstatus sebagai tim juru kunci. Meski berada di dasar klasemen, Persik ‘hanya’ kebobolan 14 gol, berbeda empat gol dari Persib Bandung.

Tentu saja, catatan ini menjadi sorotan serius karena tim Pangeran Biru yang notabene mempunyai skuad mentereng, justru harus memungut bola dari gawangnya sendiri lebih banyak dari tim juru kunci.

Setelah itu, ada Barito Putera yang juga sering kebobolan pada tujuh laga awal musim Liga 1 2022-2023. Sejauh ini, Laskar Antasari yang terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara sudah 16 kali kebobolan.

Salah satu penyebab dari tingginya tingkat gol yang bersarang di gawang Barito Putera ialah kekalahan telak yang pernah dialami dari Madura United dengan skor 0-8.

Artinya, satu pertandingan yang berlangsung pada pekan pertama itu saja sudah menumbang 50% dari tingkat kebobolan Laskar Antasari pada awal musim Liga 1 2022-2023 ini.

Salah satu catatan lainnya ialah Barito Putera baru memainkan enam laga, karena pertandingan pekan keenam kontra PSM Makassar ditunda dengan alasan tim lawan tampil Piala AFC 2022.

Di bawah Persib Bandung, ada Rans Nusantara FC yang juga tak mampu menampilkan pertahanan kokoh pada awal musim ini. Sebab, dari tujuh laga, anak asuh Rahmad Darmawan sudah kemasukan 17 gol.

Tentu saja, situasi semacam ini terhitung sangat parah apabila dibandingkan dengan dua tim yang mengamankan status sebagai kontestan dengan pertahanan terbaik. PSM Makassar dan Persija Jakarta sejauh ini hanya kebobolan empat gol.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima tim Liga 1 2022-2023 dengan tingkat kebobolan terparah pada awal musim.

1. Persib Bandung: 18 dari 7 Laga

2. Rans Nusantara FC: 17 dari 7 Laga

3. Barito Putera: 16 dari 6 Laga

4. Persik Kediri: 14 dari 7 Laga

5. Persis Solo dan Dewa United: 11 dari 7 Laga

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak