Bolaindonesia

PSSI Resmi Batalkan Piala Indonesia 2022, Ini Alasannya

Piala Indonesia 2022 yang dijadwalkan digelar pada Agustus kini resmi dibatalkan.

Rauhanda Riyantama

Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]
Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - PSSI resmi membatalkan bergulirnya Piala Indonesia 2022 yang rencananya digelar Agustus ini. Sejumlah faktor jadi penyebab kompetisi yang diikuti klub dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Terakhir Piala Indonesia digelar pada 2018/2019. Ketika itu, PSM Makassar keluar sebagai juara usai menundukkan Persija Jakarta di final.

Setelah itu, turnamen yang sebelumnya bernama Copa Indonesia ini tak digelar. Salah satu penyebabnya adalah pandemi Covid-19.

“Kelihatannya kemungkinan besar enggak digulirkan (Piala Indonesia). Karena waktu, padatnya jadwal," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak media, Minggu (29/8/2022).

"Yang terpenting sponsor. Sponsor mungkin situasi selesai Covid. Mungkin tahun depan Insya Allah. Kemungkinan besar fiks enggak digelar,” jelasnya.

Saat ini PSSI lebih fokus menjalankan Liga 1 sampai Liga 3. Selain itu, nantinya juga akan ada kompetisi kelompok umur hingga putri.

"Kompetisi harus digulirkan seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Ini yang harus menjadi fokus dulu," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Adapun Liga 1 2022/2023 sudah berjalan sampai pekan ketujuh. Sementara Liga 2 musim baru mulai kick-off, Minggu (28/8/2022).

Kini, hanya tinggal menunggu Liga 3, kompetisi kelompok umur dan putri yang rencananya juga akan mulai kick-off dalam waktu dekat ini.

Berita Terkait

Berita Terkini