3 Pelatih yang Cocok Gantikan Dejan Antonic di Barito Putera

Kursi pelatih Barito Putera sedang kosong pasca pelengseran Dejan Antonic

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 20:00 WIB
Pelatih Persib,Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]

Pelatih Persib,Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]

Bolatimes.com - Dejan Antonic resmi dipecat Barito Putera seiring hasil buruk di awal musim Liga 1 2022-2023, Laskar Antasari kini berada di zona degradasi.

Kabar mengenai pemecatan Dejan Antonic dibagikan langsung Barito Putera melalui tulisan yang diunggah pada akun Instagram resmi klub.

Dalam unggahan itu, Ikhsan Kamil selaku manajer Barito Putera menyebut keputusan pemecatan Dejan Antonic diambil setelah rentetan hasil buruk.

Khususnya di awal Liga 1 2022, hingga pekan keenam kompetisi Barito menelan empat kekalahan dan satu kali kemenangan dan kini hanya mengoleksi 3 poin.

Posisi Barito yang berada di dasar klasemen membuat manajemen klub memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Dejan Antonic.

"Keputusan itu adalah hasil kesepakatan kita bersama dan coach Dejan, tidak ada permasalahan apapun, termasuk dengan pemain," ucap Ikhsan.

"Pilihan mengakhiri kerjasama itu pasti soal prestasi, kita tahu posisi Barito saat ini di dasar klasemen. Kita doakan coach Dejan selalu sukses dalam karier.

"Dan kita menganggap coach Dejan sebagai keluarga besar Barito Putera." imbuhnya.

Barito sebenarnya sempat tampil menjanjikan saat melumat Borneo FC dengan skor 3-1, namun setelah itu Laskar Antasari seperti kehilangan arah bermain.

Hingga saat ini belum diumumkan siapa pengganti dari Dejan Antonic, meski banyak pelatih berkualitas yang bisa mengisi kekosongan kursi pelatih saat ini.

Lantas siapa saja pelatih yang dianggap cocok menggantikan Dejan Antonic sebagai pelatih baru Barito Putera di Liga 1 2022, berikut di antaranya.

1. Robert Rene Alberts

Pelatih Persib,Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]
Pelatih Persib,Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]

Robert mungkin sial di awal musim Liga 1 2022 bersama Persib, namun sebelum itu pelatih asal Belanda ini sukses menunjukkan kekuatan Maung Bandung di musim sebelumnya.

Membawa Persib mengakhiri musim lalu dengan status runner-up, bisa dipertimbangkan manajemen Barito untuk merekrut sang pelatih.

Robert punya pengalaman luar biasa di Liga Indonesia, bahkan bukan sosok yang jauh dari kata juara dalam satu dekade terakhir di Indonesia.

2. Jacksen F Tiago

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago. [Liga Indonesia Baru]
Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago. [Liga Indonesia Baru]

Sama halnya dengan Robert, Jacksen hanya kurang beruntung saat menukangi Persis Solo di awal musim Liga 1 2022 hingga harus mengundurkan dari dari jabatan pelatih.

Sebelum itu, Jacksen lebih dulu meraih kejayaan dengan sejumlah tim papan atas Liga Indonesia dan paling sering bersama Persipura Jayapura.

Waktu dan proses menjadi hal utama yang harus dipercayakan kepada Jacksen membangun tim impian, hal itu bisa dilakukan bersama Barito Putera.

3. Javier Roca

Pelatih Persik Kediri Javier Roca (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (15/11/2021). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp
Pelatih Persik Kediri Javier Roca (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (15/11/2021). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp

Namanya mungkin terdengar asing bagi penggemar sepak bola Indonesia saat ini, namun sosok Javier Roca bisa jadi pemain legenda Liga Indonesia.

Meski begitu reputasi melatihnya masih belum membuat puas para suporter Persik Kediri, bahkan membuat klub berjuluk Singa Putih ini berada di dasar klasemen Liga 1 2022.

Barito bisa bereksperimen dengan Roca, bersama ide-ide segarnya yang mungkin dapat membawa Laskar Antasari meraih hasil lebih baik dalam lanjutan Liga 1 2022.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak