Bolaindonesia

Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Jonatan Christie Tumbang, Dibungkam Ranking 4 Dunia

Jonatan Christie kandas di Kejuaraan Dunia 2022.

Husna Rahmayunita

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus mengakhiri perjuangan di Kejuaraan Dunia usai dibungkam atlet Taiwan, Chou Tien Chen, Jumat (26/8/2022).

Pada laga yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jonatan Christie dibuat takluk oleh ranking empat dunia tersebut di babak perempat final.

Jojo, sapaan Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen setelah melakoni rubber game 21-14, 11-21 dan 20-22.

Sebelumnya,  tunggal putra peringkat tujuh duni itu telah memprediksi laganya di babak delapan besar akan berlangsung ketat, dan berpeluang berlangsung dalam tiga gim.

Jojo berusaha menjaga fokus untuk menghadapi Chen yang selalu tampil alot. Apalagi berdasarkan rekor pertemuan, Chen dan Jojo telah bersua beberapa kali. 

Namun, dewi fortuna lebih memihak kepada Chen pada Kejuaraan Dunia edisi kali ini. Jonatan Christie pun angkat koper dari  BWF World Championships 2022.

Kendati begitu, Indonesia masih memiliki satu wakil tunggal putra Anthony Ginting yang juga akan bertanding hari ini melawan Viktor Axelsen.

Sebelumnya, dua ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah memastikan diri melaju ke semifinal usai menang atas lawan masing-masing.

Keduanya akan bersua di babak semifinal, itu berarti Indonesia sudah menyegel satu tiket di final Kejuaraan Dunia 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini