11 Pemain Baru Timnas Indonesia U-19 yang Dipanggil Shin Tae-yong, Ada Anak Firman Utina

Inilah 11 wajah baru yang mengikuti TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022. Ada anak legenda Indonesia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 24 Agustus 2022 | 13:04 WIB
Rayhan Utina, anak dari legenda Timnas Indonesia, Firman Utina. (Dok. Persija)

Rayhan Utina, anak dari legenda Timnas Indonesia, Firman Utina. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, akhirnya memanggil sejumlah nama pemain baru untuk mengikuti persiapan menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Nama-nama pemain baru ini muncul setelah PSSI merilis daftar 36 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

Dari 36 nama pemain dalam daftar tersebut, 11 di antaranya merupakan wajah baru. Sebab, mereka sebelumnya tak muncul ketika timnas Indonesia U-19 tampil di Piala AFF U-19 2022.

Sebagian besar pemain-pemain baru ini berasal dari Persija Jakarta. Sebab, ada enam pemain muda asal Macan Kemayoran yang dipanggil timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, Persebaya Surabaya menyumbang tiga pemain baru di dalam daftar ini untuk menemani Marselino Ferdinan yang sudah menjadi wajah lama di skuad Garuda Muda.

Menurut Ketua Umum PSSI, para pemain baru ini akan mulai mengikuti latihan perdana yang dipimpin oleh Shin Tae-yong di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September 2022.

"Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin latihan perdana pada Kamis (25/8) mendatang. Kepada pemain yang mengikuti TC saya berharap untuk bekerja keras, disiplin, dan jangan pernah cepat puas demi mendapatkan tempat di tim U-19," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Dari 36 pemain yang dipanggil, terbanyak dari Persija Jakarta yang berjumlah 10 orang, lalu empat dari Persebaya, disusul masing-masing tiga nama dari Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Sebagai informasi, pemusatan latihan yang akan berlangsung di Jakarta ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Tentu saja, tidak semua pemain dari 36 nama ini akan didaftarkan Shin Tae-yong untuk mengikuti ajang tersebut. Artinya, mereka harus bekerja keras sehingga bisa menembus seleksi skuad timnas U-19.

Untuk diketahui, gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini akan terselenggara pada 14-18 September 2022. Di kejuaraan itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berada di Grup F.

Di Grup F, Indonesia akan bersaing bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada 14 September, kemudian Hong Kong dua hari kemudian dan Vietnam pada 18 September. Total 44 negara mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dibagi ke dalam 10 grup.

Semua juara grup dan lima peringkat kedua terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 AFC 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan 11 nama pemain baru yang akan mengikuti pemusatan Latihan timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

1. Aditya Arya - Persebaya Surabaya

2. I Komang Aryantara - Bali United

3. Dia Syadid Alhawari - Persija Jakarta

4. Rayhan Utina - Persija Jakarta

5. Frengky Missa - Persija Jakarta

6. Wahyudi - Persebaya Surabaya

7. Achmad Maulana Syarif - Persija Jakarta

8. Ginanjar Wahyu - Persija Jakarta

9. Agi Firmansyah - Persija Jakarta

10.Muhammad Widi Syarif - Persebaya Surabaya

11.Muhammad Akrom - Persikaba

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak