Keras, Momen Fernando Rodriguez Tendang Kepala Novan Sasongko di Laga Persis Solo vs Madura United

Fernando Rodriguez menendang kepala Novan Sasongko usai mendapat tekel berbahaya.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Momen Fernando Rodrigues tendang kepala Novan Sasongko di laga Persis Solo vs Madura United. (Instagram)

Momen Fernando Rodrigues tendang kepala Novan Sasongko di laga Persis Solo vs Madura United. (Instagram)

Bolatimes.com - Sebuah momen keras tercipta kalla Fernando Rodriguez kedapatan menendang kepala Novan Sasongko kala Persis Solo bersua Madura United di lanjutan Liga 1 2022/2023.

Liga 1 2022/2023 kembali melangsungkan pertandingan keenam, di mana salah satu laga yang tercipta adalah laga antara Persis Solo vs Madura United, Selasa (23/8).

Duel tersebut terjadi di Stadion Manahan, di mana tuan rumah Persis Solo mampu membekuk tamunya dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Reaksi Kocak Kaesang Pangarep usai Persis Solo Dua Kali Menang Beruntun di Liga 1

Dalam laga tersebut, Laskar Sambernyawa tampil dominan sepanjang laga lewat serangan-serangannya ke pertahanan Madura United.

Serangan bertubi-tubi itu pun membuahkan hasil di menit ke-80, lewat gol penyerang asingnya Alexis Messidoro.

Messidoro mampu mencetak golnya di laga ini usai menang duel dengan Fachrudin Aryanto dalam memperebutkan bola daerah.

Baca Juga: Arema FC dan PSIS Semarang Putus Kontrak dengan Sponsor yang Diduga Situs Judi Online

Usai menang duel atas Fachrudin, Messidoro pun lantas melepaskan tendangan terukur ke pojok bawah kanan gawang Madura United.

Persis Solo kalahkan Madura United 1-0 pada pekan keenam Liga 1 2022/2023. (Instagram/liga1match)
Persis Solo kalahkan Madura United 1-0 pada pekan keenam Liga 1 2022/2023. (Instagram/liga1match)

dari Messidoro itu pun membuat Laskar Sambernyawa meraih kemenangan kedua dalam dua pertandingan terakhirnya.

Sedangkan bagi Madura United, kekalahan 0-1 ini mengakhiri rekor tak terkalahkan yang dimiliki anak asuh Fabio Lafundes dalam lima laga terakhirnya.

Baca Juga: Ketar-ketir, Media Vietnam Klaim Timnas Indonesia akan Diperkuat Pemain Korea di Piala AFF 2022

Dalam pertandingan ini yang berlangsung dengan tempo tinggi ini, terdapat duel-duel keras yang tercipta sehingga membuat penonton harus mengelus dada.

Salah satunya adalah saat pemain asing Persis Solo, Fernando Rodriguez, melepaskan tendangan ke kepala penggawa Madura United, Novan Sasongko.

Tendangan Keras ke Kepala

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini Rabu 24 Agustus: Arema FC vs RANS Nusantara FC dan Persija Jakarta vs Persita Tangerang

Laga Persis Solo vs Madura United menampilkan pertandingan keras dan diwarnai dengan tekel-tekel keras antara kedua tim.

Tekel-tekel keras ini pun mencapai puncaknya pada menit ke-89, tepat sebelum waktu normal pertandingan berakhir.

Puncaknya terjadi saat Novan Sasongko melancarkan tekel dengan dua kaki ke arah Fernando Rodriguez yang tengah menerima bola.

Tekel berbahaya ini pun membuat Fernando Rodriguez terjatuh di atas badan Novan Sasongko, di mana kaki penyerang asal Spanyol itu berada dekat dengan kepala lawannya.

Lalu, Fernando Rodriguez melepaskan tendangan ke kepala Novan Sasongko. Terlihat dalam tayangan ulang, pul sepatunya mendarat di sisi kiri kepala bek Madura United tersebut.

Tindakan Fernando Rodriguez ini pun luput dari pengamatan wasit utama, sehingga dirinya terbebas dari kartu dari perbuatannya tersebut.

Namun, tindakan Fernando Rodriguez itu menuai kritik dari warganet yang merasa dirinya terlalu berlebihan dalam bereaksi. Apalagi tindakannya itu bisa berakibat fatal bagi korban.

Di sisi lain, warganet juga menyayangkan tekel berbahaya Novan Sasongko yang menggunakan dua kaki. Tekel tersebut dianggap bisa membahayakan karier dari Fernando Rodriguez.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak