Bolaindonesia

Hasil Liga 1: Bungkam Bhayangkara FC 1-0, Persis Solo Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Persis Solo akhirnya bangkit.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Persis Solo vs Bhayangkara FC. (Instagram/@liga1match)
Persis Solo vs Bhayangkara FC. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Persis Solo akhirnya pecah telur setelah menang 1-0 atas Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022) sore.

Ini menjadi kemenangan perdana bagi Persis Solo di Liga 1 musim kali ini, setelah sebelumnya empat kali kalah.

Kemenangan ini membuat Laskar Sambernyawa melesat dari dasar klasemen ke posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 3 poin dari lima pertandingan.

Selain itu, hasil ini juga membuat posisi pelatih Jacksen F Tiago kemungkinanmasih aman. Sebelumnya, dilaporkan manajemen Persis akan mendepak pelatih asal Brasil itu andai gagal meraih kemenangan hari ini.

Sementara bagi Bhayangkara FC, tim yang finis ketiga di Liga 1 musim lalu, ini kekalahan pertama mereka di kandang musim ini atau yang kedua dari lima laga yang telah mereka lakoni musim ini.

Kini, tim berjuluk The Guardian tertahan di peringkat ke-13 dengan 5 poin.

Jalannya laga

Di Wibawa Mukti, Bhayangkara FC benar-benar ganas pada babak pertama. Persis hampir tidak punya peluang di paruh pertama ini.

Laskar Sambernyawa hanya bisa memanfaatkan serangan balik buat melakukan serangan. Sementara Bhayangkara FC dari segala sisi menggempur terus-terusan lini bertahan Persis.

Banyak peluang yang didapat oleh The Guardian. Hanya saja, sulit bagi Muhammad Hargianto dan kawan-kawan menjadikan peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Alhasil, hingga turun minum skor 0-0 tidak mengalami perubahan.

Babak kedua lebih sengit. Persis Solo yang memang membutuhkan kemenangan mulai berani keluar buat menyerang.

Persis pun sukses membuka keunggulan lebih dahulu mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 53. Berawal dari tendangan bebas Abduh Lestaluhu, bola umpan ke mulut gawang disundul oleh Fabiano Beltrame yang langsung diteruskan ke dalam gawang Bhayangkara FC oleh Fernando Rodriguez.

Bhayangkara FC yang tertinggal terus berupaya menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan dilancarkan agar bisa terciptanya gol.

Sulit bagi tim asuhan Widodo Cahyono Putro mencetak gol. Selain itu, Persis Solo juga masih sering membahayakan gawang Bhayangkara FC.

Tempo pertandingan cenderung lebih lamban di menit-menit akhir pertandingan. Persis lebih banyak melambankan aliran bola demi meraih kemenangan perdana mereka musim ini.

Alhasil, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Persis Solo tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Ruben Sanadi, Anderson Salles, Indra Kahfi, I Putu Gede; Muhammad Hargianto, Sani Rizki Fauzi (David Maulana 84'); Wahyu Subo Seto (Dendy Sulistyawan 70'), Adam Najem (Antono Nugroho 46'), Kasim Botam (Andik Vermansah 46', Mokhtar Youness 84'); Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Widodo C Putro (Indonesia)

Persis Solo (3-4-3): Muhammad Riyandi; Andri Ibo (Eky Taufik 67'), Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier; Gavin Kwan Adsit (Althaf Indie 45'), Abduh Lestaluhu, Muhammad Kanu, Zanadin Fariz (Taufiq Febriyanto 75'); Alexis Messidoro (Sutanto Tan 46'), Fernando Ortega, Ryo Matsumura (Ferdinan Sinaga 74').

Pelatih: Jacksen F Tiago (Brasil)

Berita Terkait

Berita Terkini