Bolaindonesia

5 Bintang Timnas yang Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Luar Negeri, Tiga di Eropa

Inilah para putra terbaik bangsa yang merayakan kemerdekaan Indonesia di luar negeri

Irwan Febri Rialdi

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. (Instagram/@astrencin dan @fcvionzlatemoravce)
Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. (Instagram/@astrencin dan @fcvionzlatemoravce)

Bolatimes.com - Hari ini menjadi hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia karena merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

Gegap gempita perayaan hari kemerdekaan ini bergema di seluruh negeri dan dirayakan oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk para pesepak bola.

Namun bagi beberapa pesepak bola Indonesia, mereka harus merayakan hari kemerdekaan di luar negeri karena saat ini berkarier di negeri orang.

Berikut beberapa di antaranya!

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman kini berkarier di Liga Slovakia bersama AS Trencin. Alasan pemain berusia 20 tahun itu bertahan di Eropa karena sudah mengenal atmosfer sepak bola Slovakia.

Witan Sulaeman sebelumnya juga bermain untuk klub Liga Slovakia, yaitu FK Senica, setelah dipinjamkan oleh Lechia Gdansk.

Witan yang tidak berhasil menembus tim utama Lechia Gdansk, akhirnya memilih mengakhiri kontraknya di sana dan kini bermain di AS Trencin.

2. Egy Maulana Vikri

Winger Timnas Indonesia lainnya, Egy Maulana Vikri, juga kini sedang berkarier di Liga Slovakia. Dia bergabung dengan tim rival klub Witan yaitu FC Vion Zlate Moravce.

Egy bahkan sudah melakoni debutnya di sana pada pekan lalu. Dia bermain dari bangku cadangan di menit ke-19. Sayangnya debut Egy berakhir kurang manis karena kalah 0-1.

Bagi Egy, sudah lama dia merayakan HUT Kemerdekaan RI di luar negeri. Seperti yang diketahui, dia sudah pergi ke Eropa sejak 2019 lalu.

3. Asnawi Mangkualam Bahar

Bagi Asnawi, ini menjadi tahun pertama baginya merayakan HUT Kemerdekaan RI di luar negeri. Saat ini dia bermain untuk tim K League 2, Ansan Greeners.

Penampilan Asnawi di musim keduanya bersama Ansan terbilang sedang bagus. Dia mulai mendapat banyak menit bermain dan berkontribusi dengan gol.

4. Elkan Baggott

Pemain keturunan Indonesia ini sedang berkarier di Inggris. Terbaru, dia dipinjamkan oleh klubnya, Ipswich Town ke Gillingham FC.

Bek jangkung berusia 19 tahun ini sendiri sebetulnya baru memperpanjang kontraknya di Ipswich hingga 2025, namun sementara dipinjamkan untuk mendapat menit bermain.

5. Pratama Arhan

Pratama Arhan saat ini berada di Jepang. Ia bermain untuk klub kasta kedua, yakni Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang ini sudah melakukan debut untuk Tokyo Verdy, tetapi belum mendapatkan kesempatan bermain lagi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini