Bolaindonesia

Dua Kali Kalah di Awal Musim, Teco Bali United Tetap Punya Peluang Jadi Juara

Hingga pekan keempat, Bali United tercatat baru mengoleksi enam poin.

Husna Rahmayunita

Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) usai pertandingan antara Bali United melawan Kedah Darul Aman FC. ANTARA/Genta Tenri Mawangi
Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) usai pertandingan antara Bali United melawan Kedah Darul Aman FC. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra menegaskan perjalanan timnya masih panjang setelah meraih hasil tak memuaskan di awal musim Liga 1 2022/2023.

Hingga pekan keempat, Bali United tercatat baru mengoleksi enam poin. Hasil dari dua kali menang dan dua kalih kalah.

Ini menjadi awal musim yang buruk bagi Bali United sejak 2017. Seperti halnya musim ini, di tahun 2017 Serdadu Tridatu hanya mengumpulkan enam poin, hasil dari dua kemenangan dan kekalahan.

Hasil musim ini pun sangat berbeda dengan dua musim terakhir saat Bali United menjadi juara. Pada musim 2019 dan 2021/2022, Bali United sama-sama menorehkan tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Desakan yang meminta pelatih Stefano Cugurra hengkang dari Bali United pun kembali menggema, sama seperti saat Bali United gagal di AFC Cup 2022.

Namun pelatih yang akrab disapa Teco itu enggan memikirkan desakan tersebut. Dia justru merasa Bali United tetap favorit juara di akhir musim karena empat laga awal belum menentukan apapun.

"Hasil dari empat pertandingan belum menggambarkan persaingan juara. Kompetisi masih panjang. Semua tim berpeluang juara, termasuk Bali United," kata Teco dikutip laman Liga Indonesia Baru, Selasa (16/8/2022).

Teco kini fokus menatap laga pekan ke-5 menghadapi PS Barito Putera, Kamis (18/8/2022) mendatang.

"Kami masih latihan seperti biasa. Mudah-mudahan Bali United bisa menang dan dapat hasil positif lagi," tuturnya.

Kekalahan atas Arema FC pada pekan ke-4 diakuinya tidak mengganggu kondisi skuat Bali United. Eber Bessa dan kawan-kawan tetap bekerja keras demi meraup poin penuh pada pertandingan berikutnya.

"Yang pasti kami masih harus kerja keras di latihan. Semoga tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang dibuat di lini belakang," pungkasnya.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini