Bolaindonesia

Jadi Lawan Indonesia di FIFA Matchday, Berikut 4 Pemain Timnas Curacao yang Merumput di Liga Top Eropa

Total ada 4 pemain Timnas Curacao yang berkarier di liga top Eropa, salah satunya main di Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Timnas Curacao saat berlaga di Concacaf Nations League pada 2019 silam. (Daniel Munoz/AFP)
Timnas Curacao saat berlaga di Concacaf Nations League pada 2019 silam. (Daniel Munoz/AFP)

Bolatimes.com - Berikut 5 pemain Timnas Curacao yang merumput di Liga Top Eropa, seiring adanya pertarungan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara kuat yang berada di rangking 100 besar FIFA, Curacao, pada FIFA Matchday September mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, bahwa Curacao akan bertanding melawan Timnas Indonesia sebanyak dua kali.

“Dua pertandingan bulan September rencananya menghadapi Curacao," ujar Yunus Nusi seperti yang dikutip dari Suara.com.

Curacao sendiri tergolong tim kuat mengingat saat ini mereka berada di ranking 84 FIFA, unggul 70 rangking lebih atas Timnas Indonesia.

Meski unggul jauh atas Timnas Indonesia di ranking FIFA, Curacao sendiri tak mau menganggap remeh calon lawannya itu.

Bahkan, Curacao disebut-sebut akan membawa para pemain bintangnya yang berkiprah di liga-liga top Eropa pada FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja para pemain bintang Curacao yang berkarier di liga top Eropa tersebut? berikut daftarnya.

1. Juninho Bacuna

Juninho Bacuna merupakan pemain bintang milik Curacao yang berkiprah di Liga Inggris. Ia sendiri tercatat bermain bagi tim Birmingham City sejak Januari 2022 lalu.

Selain berkiprah di Inggris, Bacuna diketahui merupakan jebolan akademi klub Belanda, FC Groningen. Selain itu, ia sempat membela Huddersfield Town pada 2018 lalu.

2. Jurien Gaari

Berbeda dengan Bacuna, Jurien Gaari yang merupakan bek Curacao ini bermain di Belanda bersama RKC Waalwijk. Musim lalu dirinya mampu mencatatkan 32 penampilan.

Pemain berusia 28 tahun ini dikenal akan versatilitasnya, karena ia mampu bermain di posisi bek maupun lini tengah bagi timnya.

3. Kenji Gorre

Bergeser ke Portugal, ada winger andalan Curacao yang membela klub kasta teratas Portugal, Boavista, yakni Kenji Gorre.

Penyerang berusia 27 tahun ini menjadi andalan bagi Curacao dan Boavista. Apalagi di musim lalu dirinya mampu menorehkan 4 gol dan 5 assist dari 33 penampilan.

4. Vurnon Anita

Di RKC Waalwijk tak hanya ada Jurien Gaari saja. Curacao masih memiliki Vurnon Anita yang juga bermain bagi klub asal Belanda itu.

Nama Vurnon Anita sendiri terbilang mentereng. Sebab, dirinya sempat bermain di Ajax Amsterdam dan juga Newcastle United.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini