Bolaindonesia

Sempat Ingin Keluar, Presiden AFF Sebut PSSI Hanya Emosi Sesaat

PSSI sempat ingin keluar dari AFF, tapi tidak jadi

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Presiden AFF, Khiev Sameth. (Dok. AFF)
Presiden AFF, Khiev Sameth. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Presiden AFF, Khiev Sameth, memberikan tanggapan soal keinginan PSSI yang sempat ingin keluar dari AFF. Ia menilai keinginan PSSI saat itu hanya rasa emosi sesaat.

Sebelumnya sempat ramai desakan terhadap PSSI untuk keluar dari AFF. Hal itu buntut dari laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022 yang diduga main mata.

Meski begitu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Indonesia tetap berada di AFF. Hal itu disampaikan pada Sabtu (6/8/2022) lalu.

"PSSI tetap di AFF karena Indonesia bagian dari ASEAN dan Asia Tenggara," ujar Iriawan pada Sabtu (6/8/2022).

Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal mengaku sudah menerima keputusan AFF terkait protes yang dilayangkan PSSI terkait laga Thailand versus Vietnam.

"Kami menerima keputusan AFF tersebut dengan lapang dada," ujar Iriawan.

Senada dengan itu, Presiden AFF Khiev Sameth juga mengungkapkan bahwa PSSI harus terus bersama dengan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara karena mereka adalah saudara.

Ia menyebut bahwa orang-orang terlalu emosional saat muncul isu Indonesia yang ingin keluar dari AFF.

"Saya melihat kami adalah saudara, jadi kami harus terus bersama. Beberapa orang mungkin terlalu emosional dan apa yang mereka katakan bukan realitas yang sebenarnya. Jadi kami akan bersama di ASEAN," ucap Sameth saat ditemui sesuai final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (12/8/2022).

Adapun di final Piala AFF U-16 2022 kali ini, timnas Indonesia U-16 berhasil meraih juara usai mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Kafiatur Rizky.

Berita Terkait

Berita Terkini