Bolaindonesia

Cuma Kebobolan Satu Gol, Thomas Doll Anggap Pertahanan Persija Lebih Baik Dibanding Manchester United

Thomas Doll menganggap begitu karena Manchester United kebobolan 4 gol, tapi Persija hanya 1 gol.

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan tanggapan tak terduga soal timnya yang tak pernah clean sheet dalam dari empat laga BRI Liga 1 2022/2023. Ia sampai bawa-bawa Manchester United.

Adapun dalam empat laga yang sudah dijalani Macan Kemayoran --julukan Persija-- mereka selalu kebobolan. Mulai dari Bali United (0-1), Persis Solo (2-1), PSM Makassar (1-1), dan Persikabo 1973 (1-1).

Sementara Manchester United kemasukan empat gol dalam satu laga saat Brentford, Sabtu (13/8/2022) malam. Doll menyebut kemasukan gol biasa terjadi termasuk tim beken seperti The Red Devils.

"Tentu saya juga akan senang ketika kami tidak kebobolan, tetapi ya dalam sepak bola situasi-situasi macam ini bisa terjadi," kata Thomas Doll usai pertandingan kontra Persikabo, Minggu (14/8/2022) malam.

"Manchester United mengalami itu, mereka kebobolan empat, tapi Persija cuma kebobolan satu di laga ini (kontra Persikabo), kami harus main lebih cerdas, pintar," sambungnya.

Doll mengakui memang harus ada perbaikan yang dilakukan tim asuhannya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah mudahnya Maman Abduhrrahman dan kawan-kawan kehilangan bola.

"Ya itu bukanlah situasi yang standar untuk tim kami dan memang suka terjadi di tim lain. Kamu tahu, kami harus berduel lebih keras dengan lawan, dan ketika dalam situasi bola udara, harus ada pemain yang siap menerima bola," terang Doll.

"Tapi ya sebenarnya kami juga tidak boleh mudah kehilangan bola karena akan memberikan lawan kesempatan untuk menyerang, itu adalah situasi yang penuh risiko," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini