Bolaindonesia

Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini Minggu 14 Agustus: Persebaya Surabaya vs Madura United, Persikabo 1973 vs Persija Jakarta

Liga 1 2022 hari ini akan memainkan empat pertandingan, di antaranya big match Persebaya Surabaya vs Madura United dan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Persebaya Surabaya. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Para pemain Persebaya Surabaya. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Jadwal Liga 1 2022 hari ini, Minggu (14/8/2022) akan memainkan empat pertandingan. Di antaranya ada laga seru Persebaya Surabaya vs Madura United dan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta.

Laga Persebaya Surabaya vs Madura United akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 16.00 WIB. Bajul Ijo mengincar kemenangan di laga ini demi memperbaiki posisi di klasemen.

Pelatih Aji Santoso mengharapkan kedatangan Bonek Mania ke Stadion GBT untuk memberikan dukungan secara langsung.

"Kehadiran Bonek sangat kami butuhkan, saya berharap suporter bisa memenuhi stadion dan anak-anak main bagus juga menang," ungkap Aji Santoso.

Menurut Aji Santoso duel antara Persebaya Surabaya vs Madura United menjadi salah satu big match yang mempertemukan sesama klub Jawa Timur. 

"Yang jelas pertandingan (lawan Madura United) salah satu big match, apalagi pertandingan derby (Jatim). Saya sangat mengharapkan untuk pecinta Persebaya, Bonek dan Bonita bisa hadir memberikan dukungan yang sportif," imbuhnya.

Saat ini Persebaya Surabaya berada di posisi kesebelas klasmen sementara Liga 1 2022 dari tiga laga awal yang telah dilakoni. Bajul Ijo mencatatkan sekali menang dan sisanya harus puas dengan kekalahan.

Sementara Madura United bertengger di posisi pertama, kemenangan atas Persebaya Surabaya tentunya akan memperkokoh posisinya di puncak klasmen.

Di laga lainnya, Persikabo 1973 akan menjamu Persija Jakarta di di Stadion Pakansari, Cibinong pukul 20.30 WIB. Jelang laga ini, Laskar Padjajaran sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menyapu bersih kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani.

Hasil ini membuat Persikabo bersaing di papan atas klasemen. Kepercayaan akan semakin meningkat mengingat Manahati Lestusen dan kawan-kawan akan tampil di hadapan suporternya sendiri.

Tapi, misi itu tidak mudah. Dari segi materi pemain, Persija Jakarta bisa dibilang lebih unggul ketimbang Persikabo 1973. Apalagi, para pemain penting Macan Kemayoran sudah bisa tampil setelah harus absen di pekan sebelumnya seperti Michael Krmencik dan Firza Andika. 

Di bawah asuhan pelatih Thomas Doll, Persija baru mendapat satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan dari tiga laga yang dijalani di Liga 1 2022.

Berikut jadwal Liga 1 2022 pekan keempat hari ini, Minggu (14/8/2022).

15.15 WIB Dewa United vs Bhayangkara FC
16.00 WIB Persebaya Surabaya vs Madura United
18.15 WIB Persis Solo vs Persita Tangerang
20.30 WIB Persikabo 1973 vs Persija Jakarta

Berita Terkait

Berita Terkini