Bolaindonesia

Bertugas di Piala AFF U-16 2022, Wasit Thoriq Alkatiri Puji Sikap Pemain

Thoriq Alkatiri enjoy pimpin Piala AFF U-16 2022.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Wasit Thoriq Alkatiri yang menjadi salah satu pengadil lapangan di Piala AFF U-16 2022. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)
Wasit Thoriq Alkatiri yang menjadi salah satu pengadil lapangan di Piala AFF U-16 2022. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Thoriq Alkatiri menjadi salah satu wasit yang bertugas di Piala AFF U-16 2022. Ia menyanjung sikap pemain muda yang tampil fairplay.

Thoriq Alkatiri menjadi wasit dalam beberapa pertandingan Piala AFF U-16 2022, salah satunya semifinal antara Vietnam U-16 vs Thailand U-16 pada Rabu (12/8/2022) lalu.

Nah, di babak final wasit berusia 33 tahun ini tidak memimpin pertandingan. Thoriq Alkatiri bersama deretan wasit yang tidak bertugas lainnya menyaksikan laga timnas Indonesia U-16 vs Vietnam dari tribun VVIP.

Hasil pertandingan final Piala AFF U-16 2022 diketahui timnas Indonesia U-16 yang keluar sebagai pemenangnya berkat gol tunggal Kafiatur Rizky jelang berakhirnya babak pertama.

Selepas pertandingan, Thoriq ditemui oleh suara.com dan dimintai pendapatnya bagaimana memimpin laga di kategori U-16. Ia mengaku senang dan enjoy karena pemain muda ini menunjukkan persaingan yang sehat.

"Kami mengambil pelajaran walau di usia dini, tapi mereka (pemain) bermain benar-benar totalitas. Pemain tidak ada berpikir untuk bermain curang, jadi hanya berpikir untuk bermain (fokus), jadi kita memimpin pun enjoy menerapkan aturan yang ada," ucap Thoriq Alkatiri saat ditemui di Stadion Maguwoharjo.

Lebih lanjut, wasit yang disebut sebagai teladan di Indonesia ini mengatakan senang dengan bergulirnya Piala AFF U-16 2022 ini. Sebab, ia bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan seprofesinya dari ASEAN.

"Alhamdulilah bisa silaturahmi dengan wasit-wasit ASEAN karena sudah lama tidak berkumpul. Setelah dua tahun lepas dan Alhamdulilah sekarang bisa berkumpul," tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini