Kerasnya Liga 1 2022/2023: Baru Pekan Keempat, Dua Pelatih Sudah Lengser

Dua pelatih jadi korban Liga 1 2022/2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:33 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 2022/2023 kembali memakan korban. Dua pelatih yakni Robert Alberts dan Javier Roca lengser dari jabatannya padahal liga baru memasuki pekan keempat.

Usai Robert Alberts yang mundur dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung, kini giliran Javier Roca yang berpisah dengan Persik Kediri.

Dua juru taktik asing itu harus angkat kaki dari klub masing-masing antaran hasil tak memuaskan di kompetisi.

1. Robert Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (Sumber: Dok. Persib).
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (Sumber: Dok. Persib).

Robert Alberts resmi mengundurkan diri dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung, Rabu (10/8/2022). Keputusan ini diambil menyusul desakan suporter yang meminta agar klub mencopot juru taktik asal Belanda tersebut.

Hingga pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Persib Bandung hanya meraih satu poin dari tiga laga yang dilakoni.

Robert Alberts dan Persib akhirnya resmi mengakhiri kerja sama setelah tiga musim bersama.

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib," tulis manajemen Persib Bandung.

2. Javier Roca

Pelatih Persik Kediri Javier Roca (tengah) didampingi pemain Risna Prahalabenta (kanan) berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022). (ANTARA/Aldi Sultan)
Pelatih Persik Kediri Javier Roca (tengah) didampingi pemain Risna Prahalabenta (kanan) berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022). (ANTARA/Aldi Sultan)

Terbaru, Persik Kediri yang mengumumkan pencopotan sang pelatih Javier Roca, Sabtu (13/8/2022). Persik Kediri resmi berpisah dengan juru taktik asal Chile tersebut.

Lewat laman resmi, Persik Kediri menyebut keputusan ini diambil berdasarkan hasil evaluasi tim secara menyeluruh.

Diketahui, Javier Roca memimpin tim Macan Putih di tiga aga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Hasilnya, Persik hanya meraih satu poin.

Sementara itu, saat turnamen Piala Presiden 2022, Persik Kediri juga gagal lolos dari putaran grup setelah hanya mencetak satu gol.

Javier Roca didapuk menjadi pelatih Persik Kediri sejak November 2021 lalu. Tetapi juru taktik yang memegang lisensi kepelatihan Pro License A  kini harus mengakhiri kerja sama dengan Persik.

"Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain," ungkap Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak