Bolaindonesia

Termasuk Iqbal Gwijangge, Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Potensial Menurut Thoriq Alkatiri

Thoriq Alkatiri mengungkap dua pemain Timnas U-16 yang tampil bagus.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Dok. PSSI)
Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Thoriq Alkatiri menilai ada dua pemain potensial di Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Thoriq Alkatiri menjadi wasit utama dalam beberapa pertandingan Piala AFF U-16 2022, salah satunya semifinal antara Vietnam U-16 vs Thailand U-16 pada Rabu (12/8/2022) lalu.

Nah, di babak final ini wasit berusia 33 tahun ini tidak memimpin pertandingan. Thoriq Alkatiri bersama deretan wasit yang tidak bertugas lainnya menyaksikan laga timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 dari tribun VVIP.

Pada akhirnya timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022 setelah menang tipis dengan skor 1-0 dari Vietnam U-16. Kafiatur Rizky jadi penentu kemenangan Garuda Asia.

"Selamat. Saya menyaksikan, juga dalam 90 menit di dalam hati saya semoga bisa juara. Alhamdulilah bisa juara," ucap Thoriq Alkatiri.

Lebih lanjut, ia mengatakan ada dua pemain yang menurutnya bermain bagus. Keduanya adalah Iqbal Gwijangge dan Habil Akbar.

"Saya nomor 20 (Habil Akbar) sama kapten (Iqbal)," jawabnya ketika ditanya soal pemain yang bermain apik.

Iqbal Gwijangge sendiri memang menjadi pemain menonjol dalam gelaran Piala AFF U-16 2022 ini. Nyatanya ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik.

Sementara itu, Habil Akbar juga konsisten ketiga tampil di sisi kiri timnas Indonesia U-16. Selain kuat dalam menjaga pertahanan, ia kerap memperlihatkan umpan akurat dan aktif membantu serangan.

Berita Terkait

Berita Terkini