Bolaindonesia

Gagal Juara Piala AFF U-16 2022, Pelatih Thailand Tertarik Latih Klub Indonesia

Pipob Onmo bakal kembali ke Indonesia?

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Thailand U-16, Pipob Onmo. (Instagram/fathailandofficial)
Pelatih Timnas Thailand U-16, Pipob Onmo. (Instagram/fathailandofficial)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-16 Pipob Onmo mengaku tertarik untuk kembali melatih klub Indonesia. Hal itu disampaikannya selepas gagal menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Thailand U-16 harus puas keluar sebagai juara ketiga di Piala AFF U-16 edisi kali ini setelah gagal ke final.

Tim Gajah Perang berhasil menang di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2022 ketika menghadapi Myanmar U-16 pada Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo. Tim muda Gajah Perang ini menundukkan lawannya dengan skor 3-0.

Mendapatkan posisi ketiga Piala AFF U-16 2022 menjadi penawar luka bagi Thailand U-16 yang gagal melaju ke final karena kalah saing dari Vietnam U-16. Nyatanya Pipob Onmo semringah ketika menjalani konferensi pers.

Bahkan pelatih berusia 43 tahun itu membuat pernyataan menarik. Ia mengaku membuka peluang saat ditanya soal kemungkinannya berkarier di Indonesia sebagai pelatih.

"Kalau ada (klub Indonesia) yang berminat, mereka bisa menghubungi saya," ucap Pipob Onmo dengan tawa dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo.

Kendati begitu, Pipob Onmo sendiri akan menghabiskan kontraknya dulu bersama Thailand U-16. Ia menegaskan bakal fokus dalam pembinaan pemain muda di negaranya sebelum mengambil langkah selanjutnya, termasuk kemungkinan berkarier di Indonesia.

Sebagai informasi, iketahui Pipob Onmo pernah berkarier di Indonesia, di mana ia pernah membela Persisam Putra Samarinda di awal tahun 2000 an.

Adapun Persisam Putra Samarinda telah berubah nama menjadi Bali United sejak 2015.

Berita Terkait

Berita Terkini