Bolaindonesia

3 Pemain PSM Makassar yang Paling Layak Dipanggil Timnas Indonesia

Pemain-pemain PSM Makassar ini membuktikan diri pantas dapat panggilan ke tim nasional usai lolos ke final Piala AFC 2022 zona ASEAN

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi PSM Makassar saat mengalahkan Kedah FC dalam pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN. (Dok. AFC)
Selebrasi PSM Makassar saat mengalahkan Kedah FC dalam pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain berjasa besar mengantarkan PSM Makassar tampil impresif di awal musim ini, baik itu di pentas Liga 1 2022-2023 atau Piala AFC 2022. Mereka juga layak dipanggil timnas Indonesia.

Di ajang Liga 1 2022-2023, para pemain ini mampu membawa PSM Makassar menjadi salah satu kontestan yang belum pernah terkalahkan pada tiga laga awal.

Bahkan, mereka sanggup mengantarkan PSM melejit ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Yang terbaru, para pemain ini juga sukses tampil impresif untuk membantu skuad Juku Eja menumbangkan Kedah Darul Aman di fase semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Kemenangan dengan skor 2-1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022) itu mengantarkan PSM Makassar ke final Piala AFC 2022 Zona ASEAN.

Setidaknya, ada tiga pemain lokal PSM Makassar yang tampil konsisten di awal musim ini. Mereka juga dinilai layak mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain PSM Makassar yang layak dipanggil timnas Indonesia.

1. Muhammad Arfan

Salah satu pemain yang mulai menemukan kembali performa impresifnya pada kompetisi musim ini ialah Muhammad Arfan, gelandang PSM Makassar.

Gelandang bertahan berusia 24 tahun ini mampu menjadi salah satu pemain lokal yang diandalkan oleh Bernardo Tavares, baik itu di level domestik maupun internasional.

Sejauh ini, Muhammad Arfan sudah tiga kali mencatatkan penampilan di Liga 1 2022-2023. Semua aksinya dimulai sebagai starter.

Sementara di Piala AFC 2022, dia sudah mencatatkan jumlah pertandingan yang sama, plus satu assist untuk Yuran Fernandes ketika PS Makassar menang 2-1 atas Kedah Darul Aman.

Arfan sebetulnya bukan pemain baru di skuad timnas Indonesia. Sebab, sebelumnya dia sempat dipanggil Luis Milla di timnas Indonesia U-23.

Tak hanya itu, gelandang asli Makassar ini juga pernah mencatatkan penampilan bersama timnas Indonesia di level senior.

2. Yance Sayuri

Salah satu pemain yang cukup konsisten mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih PSM Makassar, Bernado Tavares, di awal musim ini ialah Yance Sayuri.

Sebab, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini sudah berhasil mencatatkan tiga penampilan di Liga 1 2022-2023. Di ajang Piala AFC 2022, ia juga membukukan jumlah pertandingan yang sama.

Yance Sayuri cukup apik mengawal sektor kiri pertahanan. Oleh sebab itu, dia layak menjadi salah satu pemain yang bersaing dengan Pratama Arhan di timnas Indonesia.

3. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri sukses memperlihatkan ketajamannya pada awal musim 2022-2023. Di Liga 1 2022-2023, Yakob sudah menyumbangkan satu gol dari tiga penampilannya.

Sementara di ajang Piala AFC 2022, pemain berusia 24 tahun ini juga tak kalah impresif. Dari tiga pertandingan, ia sukses membukukan satu gol.

Gol tersebut dicetak Yakob ketika PSM Makassar menang 2-1 atas Kedah Darul Aman. Atas performa impresifnya ini, Yakob layak untuk mendapatkan kesempatan memperkuat timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang sempat beberapa kali memanggil Yakob untuk mengikuti pemuatan latihan timnas Indonesia. Namun, dia gagal menembus tim utama karena ketatnya persaingan di sektor sayap.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini