Bolaindonesia

Robert Rene Alberts Resmi Out, Ini Daftar Pelatih yang Pernah Persembahkan Trofi Juara untuk Persib Bandung

Inilah empat pelatih yang pernah persembahkan trofi untuk Persib Bandung. Semua pelatih 'lokal'

Irwan Febri Rialdi

Djadjang Nurdjaman saat masih melatih Persib Bandung. (Dok. Persib)
Djadjang Nurdjaman saat masih melatih Persib Bandung. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Setelah resmi didepak dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts dipastikan gagal mengikuti jejak para pendahulunya yang sukses mempersembahkan trofi juara untuk tim Pangeran Biru.

Yang terbaru, Persib Bandung dan Robert Rene Alberts resmi mengakhiri kerja sama. Pengumuman ini sudah disampaikan secara resmi oleh pihak klub pada Rabu (10/8/2022).

Dengan demikian, setelah tiga musim menjalin kerja sama, Robert Rene Alberts belum berhasil mempersembahkan satu pun gelar juara untuk Persib Bandung.

Dari pernyataan resmi pihak klub, pengakhiran hubungan kerja sama ini diambil karena Persib Bandung gagal mencatatkan awal yang impresif di Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung hanya sanggup meraih satu poin dari tiga pertandingan awalnya. Robert pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena merasa bertanggung jawab atas performa buruk tersebut.

Dengan demikian, prestasi terbaik pelatih asal Belanda itu bersama Persib ialah mengantarkan tim Pangeran Biru finis sebagai runner-up Liga 1 2021-2022.

Hal itu membuat Robert gagal mencatatkan namanya dalam buku sejarah Persib untuk bersanding dengan para pendahulunya yang sukses persembahkan gelar juara.

Berikut Bolatimes.com menyajikan nama-nama pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara untuk Persib Bandung.

1. Ade Dana

Pelatih pertama yang sanggup membawa Persib Bandung juara ialah Ade Dana. Saat itu, ia sukses mengantarkan tim Pangeran BIru menjuarai kompetisi Perserikatan 1989-1990.

Beberapa musim sebelumnya, ia sempat membawa Persib meraih runner-up musim 1984-1985 setelah tumbang dari PSMS Medan dengan skor 3-4 via adu penalti.

2. Nandar Iskandar

Selain itu, ada nama Nandar Iskandar yang pernah mengantarkan Persib Bandung merengkuh gelar juara, tepatnya pada era kompetisi Perserikatan 1986.

Saat itu, Nandar Iskandar menyabet status sebagai pelatih termuda yang pernah membawa Maung Bandung naik podium juara. Ketika merintis kariernya sebagai pelatih, ketika itu usianya baru 34 tahun. Semusim berselang, ia sukses membawa Persib juara Perserikatan 1986.

3. Indra Tohir

Sosok pelatih pertama yang sukses membawa Persib Bandung menjuarai kompetisi di era Liga Indonesia ialah Indra Tohir. Ketika itu, ia membawa Persib menjadi tim pertama yang menjuarai Liga Indonesia I musim 1994-1995.

4. Djadjang Nurdjaman

Nama pelatih terakhir yang sanggup membawa Persib Bandung meraih gelar juara ialah Djadjang Nurdjaman. Prestasi itu direngkuh pada edisi Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sebelumnya, Djadjang juga pernah mempersembahkan gelar juara, yakni ketika masih aktif sebagai pemain.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini