Bolaindonesia

Rival PSM Makassar di Final Piala AFC 2022 Zona ASEAN, Klub Top Vietnam atau Malaysia

PSM Makassar menanti lawan di final Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Husna Rahmayunita

Selebrasi PSM Makassar saat mengalahkan Kedah FC dalam pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN. (Dok. AFC)
Selebrasi PSM Makassar saat mengalahkan Kedah FC dalam pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - PSM Makassar sukses melaju ke final Piala AFC 2022 Zona ASEAN, kepastian ini didapat setelah skuat Juku Eja mengalahkan wakil Malaysia di babak semifinal. Di final, PSM menanti lawan antara Viettel atau Kuala Lumpur City.

Tiket PSM Makassar ke final Piala AFC Zona ASEAN 2022 didapat setelah membekuk Kedah dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (9/8/2022).

Diwarnai dua kartu merah yang diterima di depan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, PSM Makassar berhasil menjadi tim pertama yang melaju ke final Piala AFC Zona ASEAN.

Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, PSM membuat sejarah di kancah sepak bola internasional level klub di ASEAN.

Meski begitu, PSM harus masih menanti calon lawan yang bakal dihadapi di final Piala AFC Zona ASEAN 2022 antara Viettel melawan Kuala Lumpur City

Menilik calon lawan PSM di laga final nanti, baik Viettel maupin Kuala Lumpur City merupakan tim yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Viettel merupakan salah satu jawara di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Vietnam, meskipun saat ini tengah terseok-seok.

Klub ini pun bercokol di urutan ketujuh dari 13 kontestan Liga Vietnam, meski begitu performa Viettel di kancah Piala AFC justru tampil mengesankan.

Terlihat dari hasil yang didapatkan, dimana tim ini mampu menyelesaikan babak penyisihan grup dengan sempurna lewat sapu bersih kemenangan.

Di laga perdana, Viettel sukses mengalahkan Young Elephant wakil Laos dengan skor 5-1, kemudian melawan Phnom Penh Crown wakil Kamboja dengan skor 1-0.

Viettel menyudahi fase grup dengan kemenangan besar atas wakil Singapura, Hougang dengan skor 5-1, tentu sangat impresif performanya.

Sementara itu, Kuala Lumpur City sempat bertemu dengan PSM Makassar di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2022 Zona ASEAN dan berakhir tanpa gol.

Hasil itu tentu membuat Kuala Lumpur City tak bisa dipandang remeh, duel melawan Viettel pun diprediksi bakal berlangsung menarik.

PSM Makassar harus waspada, mengingat tidak bisa memainkan dua pemain andalan yang diganjar kartu merah di laga semifinal melawan Kedah.

Yuran dan Agung Mannan bakal absen di partai final Piala AFC Zona ASEAN 2022, persiapan tim secara matang pun masih harus dilakukan.

Dan PSM memiliki cukup banyak waktu untuk itu, jika melihat jadwal duel Viettel melawan Kuala Lumpur yang baru akan digelar pada 24 Agustus 2022.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini