Bolaindonesia

Momen Pemain PSM Makassar Cetak Gol lalu Dikartu Merah di Semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN

Yuran Fernandes dapat kartu merah selang delapan menit usai cetak gol.

Husna Rahmayunita

Pemain PSM Makassar jebol gawang Kedah FC di semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN, Selasa (9/8/2022). (Twitter/@ligamatch2022)
Pemain PSM Makassar jebol gawang Kedah FC di semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN, Selasa (9/8/2022). (Twitter/@ligamatch2022)

Bolatimes.com - Sebuah momen manis dan buruk tercipta di semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN, kala Yuran Fernandes berhasil mencetak gol dan dikartu merah di laga antara PSM Makassar vs Kedah Darul Aman FC.

PSM Makassar melanjutkan kisahnya di ajang internasional antarklub yakni Piala AFC 2022 zona ASEAN dengan melakoni laga semifinal, Selasa (9/8) malam WIB.

Dalam duel yang tersaji di Stadion I Wayan Dipta tersebut, tim berjuluk Juku Eja ini berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kedah Darul Aman FC.

Gol-gol kemenangan PSM Makassar atas Kedah Darul Aman FC sendiri dicetak oleh dua penggawanya, yakni Yakob Sayuri dan Yuran Fernandes.

Yakob Sayuri mampu mencetak golnya di menit ke-31 memanfaatkan assist yang lahir dari permainan cantik antara Willem Jan Pluim dan Muhammad Rizky Pratama.

Di babak kedua, PSM Makassar mampu mencetak gol keduanya lewat bek asingnya, Yuran Fernandes, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Mengandalkan sepak pojok dari Muhammad Arfan, bek berusia 27 tahun mampu memenangi duel udara dan menanduk bola ke gawang sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Momen gol ini pun disambut meriah oleh seluruh elemen PSM Makassar, tak terkecuali Yuran Fernandes yang terus berselebrasi.

Namun selebrasi dan momen indah Yuran Fernandes itu berakhir petaka, usai delapan menit kemudian, dirinya menerima kartu merah.

Kartu merah ini didapatkan bek kelahiran Tanjung Verde itu usai melanggar pemain Kedah Darul Aman FC yang tengah membangun serangan.

Karena dirinya telah mendapat kartu kuning di menit ke-33, wasit pun memberikan kartu kuning kedua atas pelanggaran yang ia ciptakan di menit ke-52 itu.

Karena kartu merah yang didapatkannya, PSM Makassar harus bermain dengan 10 orang dan menerima gawangnya dibobol Kedah Darul Aman FC di menit ke-86, lewat Fayadh Zulkifli.

Apesnya lagi, PSM Makassar harus bermain dengan 9 orang di sisa waktu yang ada, usai Agung Mannan mendapat kartu kuning kedua dan terusir dari lapangan di akhir pertandingan.

Meski demikian, PSM Makassar tetap berhasil menjaga keunggulan dan meraih kemenangan penting atas Kedah Darul Aman FC.

Kemenangan 2-1 atas Kedah Darul Aman FC ini cukup untuk membawa PSM Makassar melangkah ke final Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Nantinya, PSM Makassar akan bertemu pemenang antara wakil Vietnam, Viettel FC yang akan berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Kuala Lumpur City SC.

Adapun untuk partai final nanti dijadwalkan akan digelar pada Rabu (24/8), di mana PSM Makassar akan bertindak sebagai tim tandang.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini