Bolaindonesia

Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Curacao Panggil Pemain Liga Inggris

Curacao tak main-main hadapi Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Curacao saat berlaga di Concacaf Nations League pada 2019 silam. (Daniel Munoz/AFP)
Timnas Curacao saat berlaga di Concacaf Nations League pada 2019 silam. (Daniel Munoz/AFP)

Bolatimes.com - Persiapan serius dilakukan Timnas Curacao jelang lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 mendatang. Curaco memanggil pemain Liga Inggris Juninho Bacuna untuk memperkuat tim.

PSSI memastikan timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dua kali pada laga persahabatan FIFA Matchday periode September mendatang.

Hal itu disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dia menyebut pihaknya hingga kini masih terus berkomunikasi dengan Curacao terkait laga tersebut.

"Dua pertandingan bulan September rencananya menghadapi Curacao," ujar Yunus Nusi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022).

Curacao yang akan menjadi lawan timnas Indonesia diketahui punya pemain potensial. Salah satunya yang berkiprah di Liga Inggris, yaitu Juninho Bacuna.

Gelandang berusia 24 tahun sejak usia muda, dia sudah merantau ke Eropa. Ia merupakan jebolan akademi Groningen.

Setelah membela tim utama selama 3 musim, Bacuna pindah ke Huddersfield Town pada 2018. Sempat berseragam Rangers ia lalu pindah ke Birmingham City pada Januari 2022.

Timnas Curacao akan bawa pemain yang berkarier di Liga Inggris. (Twitter/@Curacaofootbal1)
Timnas Curacao akan bawa pemain yang berkarier di Liga Inggris. (Twitter/@Curacaofootbal1)

Punya pengalaman di Eropa, Juninho Bacuna dikabarkan akan dibawa oleh Curacao ketika melawan timnas Indonesia. Hal itu disampaikan oleh media sana via akun Twitter @Curacaofootbal1.

"Bacuna akan bermain dengan Curacao di Indonesia September mendatang. Jadi ada sesuatu untuk ditonton selama jeda internasional," cuitnya.

Melihat hal ini, tentunya negara yang bertengger di peringkat 84 FIFA tersebut tidak akan main-main menghadapi skuad Garuda. Ini juga merupakan kabar bagus karena anak asuh Shin Tae-yong bakal mendapatkan lawan uji coba yang kuat di FIFA Matchday.

Nah, jadwal pertandingan persahabatan FIFA Matchday September 2022 berada di rentang tanggal 19 sampai 27.

Berita Terkait

Berita Terkini