Bolaindonesia

Piala AFC Cup 2022: Gara-gara Ulah PT LIB, Pelatih Kedah FC Optimis Bisa Hajar PSM Makassar

Gara-gara jadwal PT LIB, PSM Makassar kekurangan waktu istirahat jelang hadapi Kedah FC

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak (tengah) saat jumpa pers di Gianyar, Bali, Kamis (23/6/2022) menjawab pertanyaan jurnalis menjelang pertandingan pertama Piala AFC 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi
Pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak (tengah) saat jumpa pers di Gianyar, Bali, Kamis (23/6/2022) menjawab pertanyaan jurnalis menjelang pertandingan pertama Piala AFC 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Pelatih Kedah FC, Aidil Sharin Sahak, merasa diuntungkan oleh PT LIB menjelang pertandingan melawan PSM Makassar dalam laga semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (9/8/2022) malam WIB.

Sebab, gara-gara jadwal Liga 1 2022/2023 buatan PT LIB, kondisi fisik para pemain PSM Makassar terkuras menjelang laga menghadapi Kedah FC.

Kedah Darul Aman menatap laga penting ini dengan kondisi fisik yang di atas kertas jauh lebih baik lantaran memiliki persiapan yang panjang setelah kali terakhir bermain kontra Pahang pada 1 Agustus lalu.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan PSM Makassar yang sebelum pertandingan ini, harus berjibaku sengit dengan Persija Jakarta di laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023.

Duel PSM Makassar vs Persija Jakarta yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu bergulir pada 5 Agustus lalu alias hanya empat hari jelang laga kontra Kedah Darul Aman di Piala AFC 2022 ini.

Aidil Sharin Sahak pun optimis timnya bisa memanfaatkan keunggulan fisik itu guna mengalahkan PSM Makassar dan merebut tiket ke final Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Para pemain PSM Makassar melakukan selebrasi. [psmmakassar.co.id]
Para pemain PSM Makassar melakukan selebrasi. [psmmakassar.co.id]

"Kami harus mengambil keuntungan, terutama saat Makassar baru bermain melawan Persija beberapa hari yang lalu," ujar Aidil Sharin Sahak dikutip dari laman resmi AFC, Selasa (9/8/2022).

Aidil Sharin Sahak menegaskan bahwa timnya sudah mengantongi strategi untuk mengalahkan PSM di laga ini. Meski demikian, dia menyimpan rapat terkait ide apa yang akan diterapkannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini.

"Kami akan berusaha menyelesaikannya dalam 90 menit, laga hidup atau mati untuk melaju ke final (ASEAN)," tegas Aidil Sharin Sahak.

PSM Makassar lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN dengan status juara Grup H dengan koleksi empat poin setelah mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Juku Eja cuma unggul selisih gol dari Kuala Lumpur City untuk merebut status juara Grup H. Wakil Malaysia memiliki poin sama dengan PSM Makassar, tetapi kalah selisih gol.

Sementara Kedah Darul Aman yang juga merupakan wakil Malaysia, lolos ke semifinal zona ASEAN dengan status juara Grup G dengan koleksi enam poin dari tiga laga.

Kedah Darul Aman sempat kalah 0-2 dari Bali United --yang sudah dipastikan gugur, sebelum bangkit untuk menekuk Kaya FC (Singapura) 4-1 dan Visakha FC (Kamboja) 5-1.

Meski tidak bermain di kandang sendiri, Stadion B.J Habibie, PSM Makassar tetap mendapat keuntungan di laga ini lantaran bermain di Indonesia, tepatnya Bali.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini