Bolaindonesia

Profil Choi Geon-joo, Top Skor Sementara Ansan Greeners yang Puji Asnawi Mangkualam

Choi Geon-joo sebut Asnawi pemain hebat.

Husna Rahmayunita

Top skor sementara Ansan Greeners, Choi Geon-joo. (greenersfc.com)
Top skor sementara Ansan Greeners, Choi Geon-joo. (greenersfc.com)

Bolatimes.com - Baru-baru ini performa Asnawi Mangkualam mendapat pujian manis dari sang top skor sementara Ansan Greeners, Choi Geon-joo, sosok yang kemudian menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Asnawi Mangkualam berhasil mengoleksi dua gol dalam beberapa pertandingan bersama Ansan Greeners, hal yang sangat disorot Choi Geon-joo.

Choi Geon-joo, pemain andalan Ansan Greeners yang saat ini sudah mengoleksi lima gol dan dua assist dan menjadi top skor sementara tim.

Choi menilai performa The Green Wolves kini sedang berada di puncak, terlebih memiliki seorang Asnawi Mangkualam.

Selain memberi dampak dalam permainan, kehadiran Asnawi juga membuat Ansan mendapat dukungan suporter asal Indonesia di setiap pertandingannya.

Dampak Asnawi itu disadari benar oleh Choi, ia mengaku senang dengan adanya dukungan suporter dari Indonesia bahkan menyebut bek timnas Indonesia itu sebagai pemain hebat.

Awalnya Choi tak menyangka betapa populernya Asnawi sebagai seorang pesepak bola, bahkan ia baru merasa sebagai pesepak bola profesional saat mendapat dukungan suporter Indonesia.

"Sejujurnya, saya tidak begitu menyadari betapa populernya Asnawi di negara asalnya," ucap Choi Geon-joo seperti dikutip dari Sports-G.

"Ketika saya menerima dukungan semacam ini, saya juga merasa menjadi seorang profesional. Asnawi juga terlihat berbeda hari ini. Dia seorang pemain hebat." imbuhnya.

Ansan kini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara K-League 2 dengan raihan 27 poin dari 29 pertandingan yang sudah dilakukan.

Berikut Profil Singkat Choi Geon-joo

Nama Lengkap : Choi Geon-joo

Tanggal Lahir: 26 Juni 1999

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Posisi: Sayap kiri

Tinggi : 1,75 m

Klub saat ini: Ansan Greeners

Riwayat Transfer

2014-2015 : Gunsan Jeil HS

2016-2017 : Jeonju THS

2017-2018 : Konkuk Uni

2018-2019 : Ansan Greeners

Berita Terkait

Berita Terkini