Bolaindonesia

Moncer di Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Blak-blakan Ditawari Lanjutkan Karier ke Luar Negeri

Hokky Caraka punya kans main di luar negeri.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka mengaku pernah mendapat tawaran untuk berkarier di luar negeri. Tawaran itu diungkap oleh mantan pelatihnya di Garuda Select, Dennis Wise.

Hokky Caraka bersua dengan Dennis Wise saat menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Pemain PSS Sleman itu kemudian mengungkapkan obrolannya dengan Dennis Wise. Ia mengaku berbincang biasa seperti menanyakan kabar karena sudah lama tidak bertemu.

"Namanya temu kangen sama pelatih lama, terus yang gedein saya. Ya sudah kaya bapak saya sendiri, kita cuma ngobrol biasa nanyain kabar," ucap Hokky Caraka saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bukan hanya itu, Dennis Wise ternyata sangat perhatian terhadap striker berusia 17 tahun ini. Sebab, Direktur Sepak Bola Garuda Select dan Como 1907 ini juga menanyakan karier Hokky di klub.

Hokky Caraka sendiri mengatakan bahwa Dennis Wise membuka kesempatan baginya untuk berkarier di luar negeri dan sudah mencarikannya klub untuk bermain.

"(Ditanya) Bagaimana di tim baru, apa bakal dikasih jam main apa enggak, kalau enggak bakal dicariin tim. Ya, sudah dicariin klub Yunani sudah dapat," sambung Hokky.

Kendati begitu, Hokky Caraka mengatakan ia belum mengambil kesempatan tersebut karena sudah terikat kontrak dengan PSS Sleman.

"Karena sudah kontrak sama Sleman, jadi ya belum bisa," imbuhnya pemain asal Gunungkidul yang masih punya kontrak dua tahun bersama klub berjuluk Super Elang Jawa ini.

Hokky Caraka menambahkan bahwa ia juga mendapatkan pesan dari Seto Nurdiantoro agar bisa mendapatkan menit bermain di PSS.

"Dari coach Seto disuruh banyak-banyak nambah sendiri (latihan), walaupun anak muda harus bisa rajin, lebih dari yang senior," jelasnya.

Sementara itu, Dennis Wise memang merupakan sosok yang penting dalam karier Hokky Caraka. Eks Chelsea tersebut yang mengeksperimen posisi bermain striker muda ini yang awalnya adalah bek.

Buktinya eksperimen mantan pesepak bola asal Inggris itu terbukti manjur. Sebab Hokky Caraka menjadi salah satu striker muda haus gol yang dimiliki oleh Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini