Bolaindonesia

Disinggung soal Pemain Timnas U-16 yang Layak Dipromosikan, Asisten Shin Tae-yong Bilang Begini

Shin Sang-gyu menonton laga Timnas Indonesia U-16.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Para pemain Timnas Indonesia U-16 bersama tim official melambaikan tangan ke suporter ketika berhasil mengalahkan Timor Leste U-16 di laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8). ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Para pemain Timnas Indonesia U-16 bersama tim official melambaikan tangan ke suporter ketika berhasil mengalahkan Timor Leste U-16 di laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Bolatimes.com - Asisten Shin Tae-yong, Shin Sang-gyu bereaksi saat disinggung soal pemain Timnas Indonesia U-16 yang layak dipromosikan ke tim U-19.

Pelatih fisik Timnas Indonesia itu belum bisa menyebut nama pemainnya karena mengaku baru menonton satu laga Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 tampil impresif di fase Grup A Piala AFF 2022. Skuad berjuluk Garuda Asia menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Hebatnya lagi, di laga terakhir timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam U-16 secara dramatis. Anak didik Bima Sakti mampu menang comeback.

Awalnya timnas Indonesia U-16 tertinggal lebih dulu usai tendangan penalti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41. Tim Garuda Asia, berhasil membalikkan keadaan lewat gol Arkhan Kaka dan Nabil Asyura pada babak kedua.

Kemenangan timnas Indonesia U-16 ini juga disaksikan oleh pelatih fisik tim senior, Shin Sang-gyu. Ia mengucapkan para pemain punya semangat juang tinggi.

Kendati begitu, saat ditanya siapa pemain yang kemungkinan bisa dipromosikan, asisten Shin Tae-yong tersebut mengaku sulit untuk mengatakannya.

Bukan tanpa alasan, sebab Shin Sang-gyu baru menonton pertandingan timnas Indonesia U-16 sekali saja ketika melawan Vietnam U-16. Ia mengatakan butuh analisa lebih lanjut bagi pemain untuk bisa naik level.

"Sulit untuk mengatakannya. Normalnya setelah tiga pertandingan kami bisa melihat para pemain dan kita mungkin harus menganalisis serta memberikan penilaian," ucap Shin Sang-gyu ketika ditemui seusai pertandingan timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Setelah (nonton) satu pertandingan saya tidak bisa mengatakan hal itu. Namun, tetap masih ada jarak (kualitas) antara pemain U-16 dan U-20," tegasnya.

Meski begitu, tentunya hal ini tidak saklek. Bila pemain timnas Indonesia U-16 mampu tampil impresif bukan tak mungkin mereka bisa mendapatkan promosi, karena Shin Tae-yong sejauh ini menyukai para darah muda.

Berita Terkait

Berita Terkini