Bolaindonesia

Bikin Asisst Cantik, Shayne Pattynama Bawa Viking FK Amankan Satu Kaki di Liga Konferensi

Shayne Pattynama bikin assist cantik saat Viking FK kalahkan Sligo Rovers dalam leg pertama babak playoff Liga Konferensi.

Rauhanda Riyantama

Aksi Shayne Pattynama bersama klubnya Viking FK. (Instagram)
Aksi Shayne Pattynama bersama klubnya Viking FK. (Instagram)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas IndonesiaShayne Pattynama tampil gemilang saat membela Viking FK melawan Sligo Rovers dalam leg pertama babak playoff Liga Konferensi

Viking FK menang besar 5-1 atas Sligo di leg pertama yang berlangsung di Viking Stadion. Kemenangan telak itu membuat Shayne Pattynama cs selangkah lagi bakal bermain di Liga Konferensi.

Shayne Pattynama yang diturunkan pelatih Bjarte Lunde Aarsheim sejak menit pertama bermain sangat impresif di sisi sayap.

Ia menjadi aktor di gol kelima Viking yang dicetak Edvin Austbo pada menit ke-86. Naik membantu skema serangan Viking Fk, Shayne menyodorkan bola ke rekannya itu sebelum diselesaikan dengan sepakan keras tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Empat gol Viking FK lainnya dicetak oleh Zlatko Tripic pada menit ke-4, Samuel Karl pada menit ke-8, Mai Traore pada menit ke-53 serta Niklas Sandberg menit ke-60.

Kemenangan 5-1 ini semakin membuat peluang Viking Fk untuk main di Liga Konferensi musim ini sangat besar.

Pada leg kedua, Viking FK akan bertandang ke markas Sligo Rovers pada 12 Agustus mendatang.

Beberapa waktu lalu saat datang ke Indonesia, Shayne Pattynama, mengaku takjub dengan Stadion Gelora Bung Karno. Bahkan ia juga tak sabar untuk bisa merumput di sana bersama timnas Indonesia.

"Pertama kali saya berlari di sekitar Stadion GBK, jakarta. Betapa besar stadion ini, Benar-benar tidak sabar untuk bermain di sini untuk tim nasional." tulis Shayne Pattynama di unggahan akun Instagram pribadinya.

(Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini