Bolaindonesia

Hasil Piala AFF U-16 2022: Bungkam Singapura 2-1, Filipina Tetap Tersingkir

Meski menang, nasib Filipina tak berubah.

Husna Rahmayunita

Filipina kalahkan Singapura di laga terakhir grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022).(Twitter/@theaseanball)
Filipina kalahkan Singapura di laga terakhir grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022).(Twitter/@theaseanball)

Bolatimes.com - Timnas Filipina mengalahkan Singapura 2-1 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022). Meski menang, Filipina tetap tersingkir.

Pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Filipina unggul lewat gol Julio Yoldi dan Arvin Alayon. Sedangkan Singapura membalas melalui Jonan Tan.

Hasil tersebut sudah tidak mempengaruhi nasib kedua tim, yang sebelumnya diipastikan tak berpeluang melangkah ke semifinal lantaran kalah saing dengan Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam.

Filipina berakhir di peringkat ketiga Grup A dengan raihan tiga poin, sedangkan Singapura yang nirpoin jadi juru kunci.

Bagi Filipina, pencapaian kali ini tak mengubah catatan mereka yang belum pernah sekali pun lolos dari fase grup Piala AFF U-16.

Sedangkan Singapura tak pernah lagi melaju ke babak gugur setelah terakhir kali mencapai semifinal Piala AFF U-16 2008 dan 2011.

Grup A masih menyisakan satu pertandingan antara Vietnam menantang tuan rumah Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos ke semifinal, di mana Indonesia sementara duduk di puncak Grup A berbekal keunggulan selisih gol surplus 11 dibandingkan surplus sembilan milik Vietnam meski kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin.

Hasil imbang cukup untuk memastikan langkah Skuad Garuda Asia ke empat besar, sedangkan Vietnam wajib menang demi merebut tiket semifinal sebagai juara Grup A dan tak harus repot berhitung serta menunggu klasemen akhir grup-grup lain untuk menjadi runner up terbaik.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini