Bolaindonesia

Rekrutan Anyar Persis Solo, Ryo Matsumura Tak Sabar Beraksi di Depan Suporter

Ryo Matsumura tak sabar main di depan Laskar Sambernyawa.

Husna Rahmayunita

Winger asal Jepang, Ryo Matsumura dikaitkan dengan Persis Solo. [Instagram @ryomatsumura.official]
Winger asal Jepang, Ryo Matsumura dikaitkan dengan Persis Solo. [Instagram @ryomatsumura.official]

Bolatimes.com - Persis Solo akhirnya resmi mengumumkan dua pemain asing baru untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.  Salah satunya winger asal Jepang, Ryo Matsumura.

Baru bergabung, Ryo Matsumura sudah tak sabar tampil di depan suporter Persis Solo setelah bergabung. Ini menjadi perjalanan karier keduanya di Asia Tenggara, setelah merumput di Thailand.

"Tentu ini akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di hadapan suporter Persis Solo," kata Ryo Matsumura dikutip dari laman resmi, Jumat (5/8/2022).

Kendati Liga 1 memiliki banyak pemain yang juga berasal dari Jepang, hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama baginya untuk bermain di Indonesia.

Mendapatkan tantangan baru untuk bermain dengan gaya sepak bola Indonesia merupakan hal yang akan dinanti oleh eks BG Phantum United tersebut.

"Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini," tuturnya.

"Saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di Persis Solo," sambungnya.

Ryo Matsumura mengisi slot pemain asing Asia Persis Solo menggantikan Aaron Evans yang didepak bersama striker Gerard Artigas.

Ia didatangkan bersama striker asal Spanyol,  Fernando Rodriguez. Nantinya, Ryo Matsumura akan mengenakan nomor punggung 20 di skuad Laskar Sambernyawa, sedangkan Fernando Rodriguez nomor 19.

(SuaraSurakarta.id/Ronald Seger)

Berita Terkait

Berita Terkini