Bolaindonesia

Profil Alfeandra Dewangga, Pemain PSIS Semarang yang Trending Gegara Dugaan Selingkuh

Nama Dewangga sempat trending.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)
Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)

Bolatimes.com - Sosok peman PSIS Semarang dan Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga tengah menjadi perbincangan. Namanya sempat trending topik lantaran dugaan selingkuh yang dibongkar mantan kekasihnya, Vivi Novuika.

Lewat Instastory, Vivi Novika mengungkapkan hubungannya dengan Alfeandra Dewangga sudah berakhir. Salah satu penyebabnya karena perselingkuhan.

Vivi Novika curhat melalui Instagram Story mengenai hubungannya dengan Dewangga, dan menjadikan nama pemain bola tersebut trending topic di Twitter dengan tagar Dewangga.

Lantas seperti apakah profil Alfeandra Dewangga tersebut? 

Profil Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga memiliki nama lengkap Alfeandra Dewangga Santosa. Pria tersebut lahir pada 28 Juni 2001.

Alfeandra Dewangga merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Indonesia yang memperkuat PSIS Semarang, selain itu, ia juga menempati posisi bek.

Tidak hanya membawa PSIS Semarang, Alfeandra juga merupakan penggawa Timnas Indonesia.

Diketahui, sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, Dewangga sempat bermain untuk PPLP Jateng pada 2018-2019. Keahliannya yang memukau saat tampil bersama PPLP Jateng sehingga PSIS Semarang mencoba mendatangkannya di tahun 2020.

Pada tahun 2019, Dewangga juga dipanggil oleh Timnas Indonesia U-19 dan telah memainkan sebanyak tujuh pertandingan.

Di tahun 2021, Alfeandra Dewanga dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23 dan sudah bermain sebanyak empat pertandingan. Alfeandra sudah bermain bersama Timnas Indonesia Senior sebanyak 11 pertandingan.

Diketahui, ia sudah mencintai dunia sepak bola sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, mengikuti jejak sang kakak.

Bek PSIS Semarang ini sudah bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) 3 yang ada di Semarang sejak kelas 1 SD mengikuti sang kakak.

Pada saat itu, ia memilih bermain menjadi striker. Pada saat ia mengikuti seleksi PPLP Jawa Tengah, kakaknya menyarankan untuk mendaftar di posisi bek kiri. Keputusan tersebut membuat dirinya lolos dan lambat laun berpindah menjadi pemain bek tengah.

Di PPLP sendiri, Alfeandra Dewangga menjalani kehidupan kedisiplinan dan harus latihan setiap hari selama tiga tahun lamanya.

Alfeandra Dewangga selalu bermain di ajang Piala AFF U-18. Dalam kejuaran tersebut, Garuda Muda berhasil tampil sebagai juara Grup A.

(Suara.com/Syifa Khoerunnisa)

Berita Terkait

Berita Terkini