Bolaindonesia

Kondisi Membaik, Egy Maulana Vikri Pastikan Lanjutkan Karier di Eropa

Egy Maulana Vikri tetap akan merumput di luar negeri.

Husna Rahmayunita

Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/fk_senica)
Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri membocorkan masa depannya seusai hengkang dari klub Slovakia, FK Senica.

Terbaru, Egy Maulana Vikri memastikan akan tetap berkarier di Eropa. Hal itu diungkapkannya saat berkomunikasi dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam video yang dibagikan Iriawan di Instagram, Kamis (4/8), terlihat keduanya berbincang. Awalnya, ia menanyakan kondisi Egy Maulana Vikri yang dibekap cedera saat berlaga di SEA Games 2021 hingga diharuskan absen dalam agenda timnas.

Pemain kelahiran Medan itu mengatakan, kalau kondisinya sudah pulih dan siap kembali merumput di lapangan.

"Udah gak ada sih pak (sakit) tinggal tes terakhir aja Pak. Udah aman Pak," kata Egy Maulana Vikri.

Selepas itu Iriawan menanyakan pelabuhan baru yang dipilih oleh Egy. Tetapi, sang pemain tak mengungkap nama klub yang akan dibela.

"Jadi nanti dimana klub yang kamu nanti main?," tanya pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

"Masih di Eropa Pak, tapi belum dikasih tahu Pak," timpal Egy Maulana Vikri.

Mendengar jawaban itu, Iriawan pun ikut senang. "Ya Alhamdulillah. Tapi ke Eropa lah ya. Yang penting kakinya udah bagus gitu aja," ungkapnya.

Tak Cuma Egy, Witan dan Bagus juga diharapkan bisa bertahan di Eropa

Sebelumnya, Iriawan menyampaikan harapannya agar tiga pemain Indonesia tetap berkarier di Eropa. Tak hanya Egy tapi juga Witan Sulaeman (eks Lechia Gdansk) dan Bagus Kahfi (eks FC Utrecht)

Ketiga pemain muda itu kini sama-sama berstatus tanpa klub, setelah mengakhiri kontrak dengan tim masing-masing. 

"Bagi kami, federasi semakin banyak pemain main di Eropa atau di luar negeri, itu lebih bagus. Kami harapkan anak-anak ini bisa tetap main di Eropa," kata Iriawan saat konferensi pers virtual, Rabu (3/8/2022).

Dengan kualitas yang dimiliki Witan, Egy, dan Bagus, Iwan Bule ingin mereka tetap berada di Eropa. Menurutnya, di Eropa kemampuan ketiga pemain masa depan Indonesia ini bakal terus berkembang.

"Kami belum tahu mereka akan pindah ke mana, saya belum tahu, belum komunikasi. Nanti akan saya tanyakan perkembangannya," terangnya.

"Saya harap tetap main di luar negeri, ya. Itu bisa menambah wawasan dan bisa memberi kontribusi ke Timnas dan juga memberikan ilmu kepada kawan-kawannya di Indonesia," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini