Bolaindonesia

Hasil Piala AFF U-16 2022: Luar Biasa, Timor Leste Bantai Brunei Darussalam 10-0!

Ngeri nih Timor Leste, menang 10-0!

Irwan Febri Rialdi

Timor Leste saat membantai Brunei di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@AFFPress)
Timor Leste saat membantai Brunei di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@AFFPress)

Bolatimes.com - Timnas Timor Leste U-16 menjadi pemimpin sementara Grup B Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 10-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis.

Hasil tersebut membuat Timor Leste mengoleksi empat poin dari dua laga. Sementara Thailand, yang tergeser ke peringkat kedua, baru menjalani satu pertandingan dan mengumpulkan tiga poin.

Thailand baru akan bertanding pada Kamis (4/8), mulai pukul 19.00 WIB menghadapi Laos di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dari laga melawan Brunei Darussalam, Timor Leste menguasai pertandingan sejak awal dan unggul dua gol pada babak pertama melalui gol Alexandro Lemos (34', 38').

Setelah turun minum, Timor Leste semakin menggila dengan melesakkan delapan gol tambahan.

Alexandro membuat dua gol lain atas namanya sendiri, lalu Luis da Silva (52'), bunuh diri Awangku Muhammad (54'), Norbert Goncalves (55'), Vabio Pires (76'), Jeremias do Santos (79') dan Totifano Amaral (86') memastikan kemenangan 10 gol tanpa balas Timor Leste atas Brunei Darussalam.

Berikutnya di Grup B, Timor Leste akan menghadapi pertandingan pamungkas, yang berpotensi menjadi laga penentu kelolosan langsung ke semifinal, melawan Thailand pada Minggu (7/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 15.00 WIB.

Sementara Brunei Darussalam, pada hari dan jam yang sama, akan bersua Laos di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Piala AFF U-16 2022, yang berlangsung pada 31 Juli-12 Agustus, diikuti oleh 12 negara yang dibagi ke dalam tiga grup.

Grup A dihuni Indonesia, Vietnam, Filipina dan Singapura. Grup B beranggotakan Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam, lalu di Grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja.

Agar lolos ke semifinal, tim peserta harus menjadi juara grup atau menduduki peringkat kedua terbaik fase grup.

Nantinya, di semifinal, juara Grup A akan melawan juara Grup C, sementara pemuncak Grup B akan menghadapi peringkat kedua terbaik fase grup.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini