Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-16 Hajar Singapura dengan Skor Telak, Media Vietnam Ketar-ketir

Media Vietnam panik Timnas Indonesia U-16 menang besar.

Husna Rahmayunita

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 melibas Singapura 9-0 pada lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (4/8/2022). Hasil ini membuat media Vietnam was-was.

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Singapura berakhir dengan keunggulan telak tim tuan rumah. Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Indonesia U-16 tampil superior.

Anak asuh Bima Sakti mencetak sembilan gol tanpa balas. Gol-gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Muhammad Nabil Asyura (tiga gol), Muhammad Kafiatur Rizky (dua gol), Mokhammad Hanif Ramadhan, Muhammad Riski Afrisal, Waliy Marifat dan I Komang Ananta Krisna Putra.

Diakui oleh media Vietnam, Timnas Indonesia U-16 menunjukkan kualitasnya saat menghadapi Singapura.

"Timnas Indonesia U-16 menunjukkan keunggulan di kelasnya dalam laga lawan Singapura di putaran kedua Piala AFF U-16 tadi malam," tulis Soha.vn seperti dikutip Kamis (4/8/2022).

Disebutkan pula, Timnas Indonesia U-16 masuk daftar tim yang meraih kemenangan terbesar di Piala AFF U-16 sejak 2013, menyusul torehan Australia dan Vietnam yang berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 19-0 dan 11-0.

Hasil ini, membuat Vietnam mengkhawatirkan nasib timnasnya. Saat ini, timnas Vietnam U-16 berada di urutan kedua klasemen Grup A, di bawah Indonesia. Meski sama-sama mengantongi enam poin, The Golden Star kalah selisih gol, sehingga membuntuti posisi Indonesia.

Adapun kedua tim baru akan bersua di laga terakhir fase grup, Sabtu (6/8) malam WIB. Itu akan menjadi penentuan siapa tim yang berhak lolos ke semifinal.

"Vietnam sedikit lebih baik dari dua lawan di Grup A, tetapi masih sangat berisiko di pertandingan terakhir jika pemain muda kita tikda dapat mengalahkan Timnas Indonesia U-16 untuk mengambil posisi teratas," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini