Bolaindonesia

Kena Bantai, Pelatih Singapura U-19 Akui Kalah Segalanya dari Timnas Indonesia U-16

Singapura jadi korban keganasan Garuda Muda

Irwan Febri Rialdi

Pelatih tim nasional U-16 Singapura Angel Toledano Flores (kanan) memberikan pernyataan kepada pewarta usai pertandingan Grup A melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Laga itu dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0. ANTARA/Michael Siahaan
Pelatih tim nasional U-16 Singapura Angel Toledano Flores (kanan) memberikan pernyataan kepada pewarta usai pertandingan Grup A melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Laga itu dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0. ANTARA/Michael Siahaan

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Singapura U-16, Angel Toledano Flores, mengakui skuadnya kesulitan melawan Indonesia dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8) malam, sehingga mereka kalah 0-9.

"Pertandingan itu sangat sulit bagi kami. Indonesia lebih baik secara teknik, taktik dan fisik," ujar Angel dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pria asal Spanyol itu juga menyebut bahwa timnya tak mampu mengimbangi kecepatan permainan Indonesia.

Anak-anak asuh pelatih Bima Sakti, Angel Toledano melanjutkan, berlaga dengan rapi sehingga tampil disiplin sepanjang pertandingan.

"Kami sukar mengimbangi kecepatan mereka dan menyaingi level itu. Ini karena pemain-pemain kami memang hanya ditempa di tingkat lokal," tutur juru taktik berusia 32 tahun itu.

Timnas U-16 Singapura dan Filipina dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 lantaran belum meraih poin di Grup A. Kedua tim tersebut selalu kalah dari Indonesia dan Vietnam.

Menanggapi itu, Angel Toledano menegaskan bahwa pengalaman bertanding di turnamen tersebut, di mana mereka menghadapi tim seperti Vietnam dan Indonesia, menjadi pelajaran penting bagi anak-anak asuhnya.

"Pelajaran itu terutama soal taktik. Kami harus selalu bekerja keras agar tim ini terus berkembang," kata Angel.

Tim nasional U-16 Indonesia melumat Singapura dengan skor 9-0, Rabu malam, yang membuat skuad "Garuda Asia" untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022 melampaui Vietnam.

Gol-gol Indonesia pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, itu dilesakkan oleh Muhammad Nabil Asyura (tiga gol), Muhammad Kafiatur Rizky (dua gol), Mokhammad Hanif Ramadhan, Muhammad Riski Afrisal, Waliy Marifat dan I Komang Ananta Krisna Putra.

Hasil tersebut membuat Indonesia memimpin Grup A karena memiliki selisih gol (+11) lebih banyak daripada Vietnam (+9) di peringkat kedua meski sama-sama berpoin enam dari dua pertandingan.

Dengan demikian, Indonesia hanya perlu minimal hasil seri dari partai terakhir Grup A versus Vietnam pada Sabtu (6/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk mengunci tempat di semifinal.

Pada hari yang sama, Singapura masih akan menghadapi Filipina pada pertandingan yang tak lagi menentukan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini