3 Striker Lokal yang Bersinar di Awal Musim Liga 1 2022/2023, Ada Dimas Drajad

Berikut 3 striker lokal yang gacor di awal musim Liga 1 2022/2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:52 WIB
Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Bolatimes.com - Berikut tiga penyerang lokal yang telah mencuri perhatian di dua laga awal gelaran Liga 1 2022/2023 musim ini.

Liga 1 2022/2023 telah melangsungkan dua pertandingan, di mana beberapa pemain telah mencuri perhatian di awal kampanye sejauh ini.

Sebagai contoh adalah penggawa asing Madura United, Lulinha. Penyerang asal Brasil itu mampu mencuri perhatian usai memuncaki daftar top skor sejauh ini.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022: Bantai Filipina 5-0, Vietnam di Puncak Jauhi Indonesia

Dalam dua pertandingan yang telah dilakoni di musim debutnya di Liga 1 ini, Lulinha telah mencetak empat gol bagi Madura United.

Empat gol itu didapat lewat Hattrick kala Madura United menghajar Barito Putera 8-0, dan satu gol kala Laskar Sapeh Kerrab mengalahkan Persib Bandung 3-1.

Kiprahnya yang mentereng itu membuat pemain bernama lengkap Luiz Marcelo Morais dos Reis itu menjadi perbincangan.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-16 2022: Ganas, Vietnam Hajar Filipina 5-0

Belum lagi dengan sederet penggawa asing yang membela tim-tim Liga 1 lainnya, seperti Pedro Henrique hingga Hanno Behrens.

Meski begitu, nyatanya tak hanya pemain asing saja yang mampu mencuri perhatian di dua gelaran awal Liga 1 2022/2023.

Ada pula beberapa pemain lokal yang juga bisa menarik atensi berkat kiprahnya di dua pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Kabar Baik, Pemerintah akan Bangun Training Center Sepak Bola di IKN Nusantara

Kira-kira, siapa saja para pemain lokal itu?

1. Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC)

Striker Borne FC, Ahmad Nur Hardianto. (Dok. Borneo FC)
Striker Borne FC, Ahmad Nur Hardianto. (Dok. Borneo FC)

Penyerang lokal yang membela Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto, mampu mencuri perhatian di dua laga awal Liga 1 musim ini.

Baca Juga: PSM Makassar Tak Hanya Wiljan Pluim, Persija Jakarta Wajib Waspadai Seluruh Pemain

Dalam dua pertandingan, dirinya mampu mencetak tiga gol dan membawa Pesut Etam meraih tiga poin dalam dua pertandingan.

Tiga gol itu dicetaknya kala mencetak Brace cepat ke gawang Arema FC di laga perdana, dan satu gol saat Borneo FC ditaklukan Barito Putera.

2. Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)
Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Tak ada yang menyangsikan kualitas Dimas Drajad sebagai penyerang lokal bertaji. Sejak musim lalu, ia menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu striker lokal terbaik.

Di Liga 1 2022/2023 ini, Dimas Drajad seperti tak kehabisan bensin dan langsung tancap gas. Total dua gol telah dicetaknya di dua pertandingan awal yang dilakoni Persikabo 1973.

Dua gol itu dicetak kala Persikabo 1973 menghajar tim promosi, Dewa United. Ia mampu mencetak Brace di menit ke-3 dan menit ke-42.

3. Septian Bagaskara (RANS Nusantara FC)

Striker RANS Nusantara Fc, Septian Bagaskara. (Dok. RANS)
Striker RANS Nusantara Fc, Septian Bagaskara. (Dok. RANS)

Sama seperti Dimas Drajad, Septian Bagaskara juga mampu mencetak dua gol di dua pertandingan awal Liga 1 2022/2023 bersama RANS Nusantara FC.

Dalam dua pertandingan awal itu, Septian Bagaskara mampu mencetak dua gol yang semuanya dicetak kala RANS Nusantara bermain imbang 3-3 dengan PSS Sleman.

Brace itu dicetak penyerang berusia 24 tahun tersebut di menit ke-39 dan menit ke-45+2. Alhasil, Septian Bagaskara pun mampu masuk dalam daftar jajaran top skor sementara.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak