Bolaindonesia

Kabar Baik, Pemerintah akan Bangun Training Center Sepak Bola di IKN Nusantara

Training center sepak bola bakal dibangun di ibu kota negara baru.

Husna Rahmayunita

Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)
Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)

Bolatimes.com - Pemerintah berencana membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Hal itu diungkap oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Menpora mengungkap hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI akan segera membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," kata Menpora dalam keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Pusat pelatihan sepak bola bukan satu-satunya fasilitas olahraga yang direncanakan dibangun pemerintah di IKN Nusantara nanti.

Menurut Menpora pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga di IKN Nusantara, baik itu fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Langkah itu ditempuh berkenaan dengan rencana Indonesia maju dalam pencalonan tuan rumah Olimpiade 2036.

"Beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi (nanti) proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," ujar Menpora.

Gagasan Presiden membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN Nusantara mendapat sambutan positif dari Ketum PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut hal tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat penikmat dan pemerhati sepak bola di Tanah Air.

"Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan inshaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju," ujarnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini