Bolaindonesia

Mata-matai Laga Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam U-16 Waspadai Arkhan Kaka

Arkhan Kaka jadi ancaman Vietnam U-16.

Husna Rahmayunita

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mewaspadai Arkhan Kaka yang menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-16 saat lawan Filipina di laga pembuka Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022).

Nguyen Quoc Tuan diketahui ikut memantau pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Filipina di stadion. Harapannya, dengan begitu, dia bisa menganalisis gaya permainan calon rival.

Dikabarkan, Nguyen Quang Tuan telah mengantongi kekuatan kedua tim. Pelatih itu terkesan dengan performa penampilan kiper Filipina U-16, Cesar Castro meski kebobolan dua gol saat lawan Timnas Indonesia U-16.

"Kiper Filipina ini memiliki gaya bermain yang sangat solid. Selain refleksnya yang cepat, juga membantu tim tuan rumah lolos dari kebobolan yang mencolok," tulis TheThao24 dikutip Selasa (2/8).

Selain pemain Filipina U-16, Nguyen Quang Tuan juga mendapat gambaran tentang pola permainan tuan rumah Timnnas Indonesia.

Menurutnya, anak asuh Bima Sakti lebih sering menggunakan formasi 4-1-4-1 selama bertanding. Strategi ini membuat permainan Timnas U-16 stabil.

Lebih lanjut, ia juga menyinggung nama Arkhan Kaka yang tampil impresif saat lawan Filipina. Bagi Vietnam U-16, Arkhan Kaka jadi ancaman.

"Pemain yang paling diwaspadai Vietnam U-16 adalah striker yang mengenakan nomor punggung 8, Akrhan. Dialah yang menyumbang 1 gol dalam kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-16," sambungnya.

Vietnam U-16 dijadwalkan menghadapi Filipina, Rabu (3/8/2022), lalu melawan Timnas Indonesia di laga terakhir fase grup tiga hari setelahnya.

Nguyen Quang Tuan meminta anak asuhnya bermain lebih tenang supaya bisa kembali meraih kemenangan, setelah membantai Singapura 5-1 di babak pertama.

"Pada pertandingan pertama, kalian masih sedikit terpengaruh secara psikologis, kalian masih kurang sabar, jadi penanganan situasi dengan bola masih terburu-buru. Saya pikir jika kalian tenang, Vietnam U-16 akan memiliki lebih banyak gol" ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini