Bolaindonesia

Bima Sakti Minta Timnas Indonesia U-16 Perbaiki Performa, Termasuk Pemain Pengganti

Bima Sakti kobarkan semangat Timnas Indonesia U-16.

Husna Rahmayunita

Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)
Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berharap anak asuhnya memperbaiki performa usai menang atas Filipina di laga pembuka Grup A Piala AFF U-16, Minggu (31/7/2022).

Meski menang 2-0, Bima Sakti menilai masih banyak yang harus dibenahi oleh pemain Timnas Indonesia U-16 tak terkecuali mereka yang didapuk sebagai pengganti. Hal itu diungkapkannya di ruang ganti setelah pertandingan lawan Filipina.

"Terima kasih hari ini. Kita menang, masih banyak catatan nanti kita perbaiki lagi di latihan. Yang lalu itu sudah jadi sejarah nanti kita evaluasi lagi kekurangan dan kita perbaiki lagi terutama pemain-pemain pengganti," ujarnya seperti dikutip dari kanal Youtube PSSI, Senin (1/8/2022).

Menurut Bima Sakti, pemain pengganti tetap harus menampilkan performa maksimal, sebagaimana saat laga uji coba beberapa waktu lalu.

"Kalian pemain pengganti, saat pertandingan uji coba 10 masuk, kalian bagus, kalian fight, kalian luar biasa," imbuhnya.

Eks pemain Timnas Indonesia memotivasi anak asuhnya untuk tampil lebih baik lagi saat lawan Singapura, Rabu (3/8) mendatang.

"Kita bisa perbaiki itu saat lawan Singapura. Semangat semua, bisa?" tegasnya yang langsung disambut para pemain.

Dalam kesempatan itu, Bima Sakti lega anak asuhnya bisa meraih hasil positif di laga perdana meski masih ada kekurangan.

"Kita bersyukur, alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Tetapi kita punya banyak catatan, yang harus kita evaluasi nanti untuk pertandingan berikutnya," ucapnya.

Menurutnya, Timnas Indonesia U-16 sejatinya memiliki banyak peluang saat lawan Filipina tapi tak dimanfaatkan dengan baik. Dia juga mengungkap sejumlah catatan yang mesti diperbaiki.

"Organisasi pertahanan juga harus kita benahi lagi, lebih tenang, jangan terlalu cepat terburu-buru juga, akhirnya kehilangan bola. Besok kita perbaiki lagi untuk masalah finishing," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini