Bolaindonesia

3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Tampil Impresif saat Lawan Filipina, Termasuk Arkhan

Tiga pemain Timnas U-16 tampil menonjol lawan Filipina.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Penampilan apik ditunjukkan sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 saat melawan Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022, Senin (31/7/2022) malam.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  itu, pemain-pemain ini membantu timnas Indonesia U-16 menang 2-0 atas Filipina.

Meskipun para pemain timnas Indonesia U-16 disebut memiliki kualitas yang merata, tapi ada beberapa pemain yang performanya cukup menonjol.

Mereka bahkan sering mendapat decak kagum dari penonton karena aksi-aksinya di atas lapangan. Beberapa di antaranya juga memberikan kontribusi maksimal untuk membawa timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain timnas Indonesia U-16 yang tampil apik saat menghadapi Filipina.

1. Arkhan Kaka Putra

Tak berlebihan memang untuk menyebut Arkhan Kaka sebagai salah satu pemain yang menampilkan permainan terbaik melawan Filipina.

Sebab, striker berusia 14 tahun ini mampu membuat pemain lawan kerepotan. Yang pertama, akselerasi cepat Arkhan Kaka dari sektor kanan yang diakhiri dengan umpan silang justru gagal diantisipasi lawan.

Hasilnya, bola dari Kaka ini justru meluncur ke gawang timnas Filipina. Yang kedua, Kaka sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekannya menjebol gawang lawan.

Dengan demikian, dua gol timnas U-16 yang bersarang di gawang Filipina pada laga itu semuanya lahir berkat kontribusi pemain kelahiran Blitar tersebut.

2. Muhammad Iqbal Gwijangge

Keputusan pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, untuk menunjuk Muhammad Iqbal Gwijangge sebagai kapten memang cukup beralasan apabila melihat performa sang pemain pada laga kontra Filipina.

Muhammad Iqbal yang bermain sebagai bek tengah bersama Sulthan Zaky Pramana memang terlihat lebih menonjol. 

Pemain kelahiran Sumedang ini tampak memiliki ketenangan ketika menguasai bola maupun berupaya menghadang serangan pemain lawan.

Bahkan, bek kelahiran 26 Agustus 2006 ini juga terlihat mahir dalam mengecoh pemain lawan dengan gerakan-gerakan yang sederhana tetapi efektif.

3. Habil Abdillah Yafi’

Pemain bertahan lainnya yang mencatatkan penampilan menawan ialah Habil Abdillah Yafi’. Meskipun posisinya sebagai bek kiri, Habil sukses beberapa kali terlibat membantu serangan.

Pemain bernomor punggung 20 ini tak hanya memiliki kecepatan saja, tetapi juga akurasi umpan silang yang mematikan. Terbukti, beberapa kali umpan silangnya sukses disambut rekannya di area kotak penalti.

Bahkan, salah satu di antaranya sukses dikonversi menjadi gol oleh Arkhan Kaka Putra. Pemain berusia 16 tahun ini patut mendapatkan kredit khusus.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini