Bolaindonesia

Rizky Ridho Ditunjuk Jadi Kapten Persebaya Surabaya saat Lawan Persita Tangerang

Rizky Ridho bakal pimpin Persebaya lawan Persita.

Husna Rahmayunita

Bek muda Persebaya Surabay, Rizky Ridho saat berduel dengan Marko Simic dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020. (Dok. Persebaya)
Bek muda Persebaya Surabay, Rizky Ridho saat berduel dengan Marko Simic dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Rizky Ridho didapuk menjadi kapten Persebaya Surabaya saat menghadapi Persita Tangerang di lajutan Liga 1. Pelatih Aji Santoso mengungkap alasannya memilih Rizky Ridho.

Aji menyebut Rizky Ridho layak jadi kapten untuk menggantikan Alwi Slamat yang harus menjalani pemulihan akibat cedera.

"Lawan Persita, kaptennya adalah Rizky Ridho," ujar Aji Santoso dikonfirmasi di Surabaya.

Menurut dia, usia muda bukan menjadi penghalang untuk menjadi pemimpin di lapangan, termasuk menghadapi laga besar di kandang.

Selain Rizky Ridho, Persebaya juga mempunyai kapten cadangan yaitu Leo Lelis, namun pemain asal Brasil tersebut juga dipastikan absen akibat cedera otot betis.

"Tidak masalah masih muda menjadi kapten. Yang terpenting pemain itu punya keahlian dan kapabilitas menjadi pemimpin," ucap Aji.

Pelatih asal Malang tersebut juga tak ragu menunjuk Rizky Ridho karena kualitasnya di atas lapangan, bahkan tercatat sebagai salah seorang bek terbaik di Indonesia dengan bukti bermain di Timnas secara reguler.

Rizky Ridho memang menjadi salah seorang pemain kesayangan Pelatih Timnas Shin Tae-yong dan sudah berkali-kali membela Timnas Garuda, termasuk sejak kelompok usia.

Sementara itu, Rizky Ridho menegaskan kesiapannya dan bangga ditunjuk oleh pelatih sebagai seorang kapten di lapangan.

"Saya siap kalau dipercaya pelatih menjadi kapten," kata pemain asli Surabaya tersebut.

Pertandingan Persebaya melawan Persita merupakan laga kedua bagi masing-masing tim musim ini, serta laga pertama bagi skuad "Bajul Ijo" tampil di hadapan publik sendiri.

Pekan pertama lalu, Persebaya harus mengakui keunggulan tuan rumah Persikabo 1973 usai kebobolan dari titik penalti.

Sedangkan, Persita yang saat ini dilatih oleh eks-Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, sukses menaklukkan tamunya, Persik Kediri dengan skor 2-0.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang akan digelar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan disiarkan langsung oleh Indosiar, Senin (1/8/2022) pukul 20.30 WIB.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini