Bolaindonesia

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Filipina, Duel Perdana di Piala AFF U-16 2022

Saksikan perjuangan Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina malam nanti

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)
Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-16 vs Filipina. Duel matchday pertama Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) malam.

Tentu, kemenangan penting didapat untuk memudahkan langkah skuad Garuda Asia melaju ke semifinal. Sebab, setelah melawan Filipina, Timnas U-16 dihadapkan dengan Singapura serta Vietnam yang bisa dikatakan lebih kuat.

Dalam kejuaraan ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Tentu, tim asuhan Bima Sakti bisa memanfaatkan dukungan suporter untuk meningkatkan motivasi pemain.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Selain itu, skuad Garuda Asia juga sudah beradaptasi dengan baik dengan cuaca serta kondisi Stadion Maguwoharjo dan sekitarnya. Sebab, Timnas Indonesia U-16 sudah training camp (TC) di Yogyakarta sejak lama.

Diprediksi, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung menurunkan komposisi terbaiknya. Saat ini, sudah ada 28 pemain siap tempur menghadapi Filipina.

Seperti biasanya, Bima Sakti akan menggunakan formasi 4-3-3. Ridho Pratama kemungkinan akan dipercaya sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia U-16.

Empat pemain belakang diprediksi diisi oleh Fadel Ahmad, Ibnu Yazid, Sulthan Zaky Pramana, Ridho Ikhsan. Adapun gelandang kemungkinan di tempati M Kafiatur Rizky, M Sultan Akbar, M Bagus Cahaya Islami.

Tiga pemain terdepan sekaligus perusak pertahanan Filipina kemungkinan bakal di tempati oleh Ji Da Bin, Arjuna Tri Wahyudi, dan Arkhan Kaka Putra.

Piala AFF U-16 2022 bisa disaksikan lewat layar kaca Indosiar dan Vidio.com. Adapun kick-off pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain: 

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): M Ridho Pratama; Fadel Ahmad, Ibnu Yazid, Sulthan Zaky Pramana, M Ridho Al Ikhsan; M Kafiatur Rizky, M Sultan Akbar, M Bagus Cahaya Islami; Ji Da Bin, Arjuna Tri Wahyudi, Arkhan Kaka Putra.

Pelatih: Bima Sakti (Indonesia).

Link live streaming Timnas Indonesia U-16 vs Filipina:

Klik di sini

Berita Terkait

Berita Terkini