Bolaindonesia

Kejamnya Liga 1, Baru Satu Laga, Dua Pemain Asing Persis Solo Resmi Ditendang

Dua pemain asing Persis Solo resmi dicoret setelah baru memainkan satu pertandingan

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Rekrutan anyar Persis Solo, Aaron Evans. (Instagram/@persisofficial)
Rekrutan anyar Persis Solo, Aaron Evans. (Instagram/@persisofficial)

Bolatimes.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, mengakui bahwa pihak klub telah resmi dua pemain asing yakni Gerard Artigas dan Aaron Evans. Hal ini disampaikan sehari jelang laga menghadapi Persija Jakarta.

Duel Persija Jakarta vs Persis Solo akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga ini dijadwalkan kick-off pada Minggu (31/7/2022) pukul 15.40 WIB.

Jacksen F Tiago menyebut bahwa Persis Solo memutuskan untuk melepas Gerard Artigas dan Aaron Evans berdasarkan hasil evaluasi tim. Keputusan itu diharapkan bisa membuat tim berjuluk Laskar Samber Nyawa bisa lebih baik mengarungi kompetisi.

"Itu adalah hasil evaluasi bersama, langkah agar membuat tim ini jauh lebih baik, sebuah kebijakan yang kami harus ambil cukup drastis," kata Jacksen saat konferensi pers jelang laga kepada awak media.

"Tapi, kebetulan kami masih dalam masa transfer windows. Sehingga ada kesepakatan bersama ambil kebijakan itu."

"Jadi ini alasannya agar tim ini jadi lebih baik lagi," sambung mantan juru formasi Persipura Jayapura itu.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu menyebut sudah ada pengganti untuk Aarons Evans dan Gerrard Artigas. Namun, ia tidak mau membocorkan siapa pemain yang dimaksud.

Hanya saja, sang pelatih meyakini dua slot asing bakal segera terisi sebelum bursa transfer Liga 1 2022/2023 ditutup pada 4 Agustus mendatang.

"Dalam waktu dekat pasti akan datang pengganti mereka dan kami sedang mengusahakan itu," terang Jacksen F Tiago.

"Jadi bukan kami tidak membawa mereka (untuk lawan Persija) tapi sudah ada kebijakannya," tambah sosok yang sempat menukangi Barito Putera itu..

Gerrard Artigas dan Aaron Evans sejatinya sempat membela Persis Solo di Piala Presiden 2022. Bahkan, dua pemain ini juga turun saat Laskar Samber Nyawa melawan Dewa United di pekan pembuka Liga 1 musim ini, Senin (25/7/2022).

Dalam laga itu, Persis Solo kalah 2-3 dari Dewa United. Kini, dua pemain itu sudah tidak lagi disertakan dalam skuad untuk menghadapi Persija Jakarta besok.

Berita Terkait

Berita Terkini